Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emiten Jatis Mobile (JATI) Ungkap Kelebihan Toko Online via WhatsApp Buat UMKM

PT Informasi Teknologi Indonesia Tbk. (JATI) atau Jatis Mobile meyakini inovasi toko online via WhatsApp bisa menjadi solusi bagi para pelaku UMKM.
PT Informasi Teknologi Indonesia Tbk. (JATI) atau Jatis Mobile meyakini inovasi toko online via WhatsApp bisa menjadi solusi bagi para pelaku UMKM. /unsplash
PT Informasi Teknologi Indonesia Tbk. (JATI) atau Jatis Mobile meyakini inovasi toko online via WhatsApp bisa menjadi solusi bagi para pelaku UMKM. /unsplash

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten teknologi PT Informasi Teknologi Indonesia Tbk. (JATI) atau Jatis Mobile meyakini inovasi toko online via WhatsApp miliknya yang bertajuk BerandaToko bisa menjadi solusi bagi para pelaku UMKM di Indonesia untuk berinteraksi secara lebih efektif.

Direktur Teknologi Jatis Mobile Adrianus Yose Hartono menjelaskan transformasi digital melalui BerandaToko memungkinkan para merchant UMKM menampilkan harga yang sesuai tanpa menaikkan harganya di tengah persaingan dari berbagai lokapasar (marketplace) pihak ketiga.

“Beberapa marketplace yang memberikan beban potongan komisi kepada penjual sebesar 20 persen sampai 35 persen. Hal ini yang menyebabkan penjual menaikkan harga jual produk mereka agar dapat menutupi beban komisi tersebut,” ujar Yose dalam keterangannya, dikutip Jumat (22/9/2023).

Melalui BerandaToko, para pelaku bisnis telah berhasil memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh platform marketplace untuk mengembangkan bisnis mereka, mencapai target pasar yang lebih luas, dan mencapai tingkat pertumbuhan yang lebih tinggi.

Misalnya, dari sisi pemasaran terintegrasi, pelaku bisnis memiliki kesempatan untuk memanfaatkan upaya pemasaran yang kuat yang telah dibangun oleh BerandaToko. Ini termasuk promosi, iklan, dan eksposur yang dapat membantu mereka mendapatkan perhatian pelanggan lebih banyak.

Selain itu, melalui eksposur yang lebih besar di BerandaToko, pelaku bisnis telah mampu membangun kesadaran merek yang lebih kuat. Ini memungkinkan UMKM untuk membedakan diri dari pesaing dan membangun hubungan jangka panjang dengan para pelanggan.

Penggunaan BerandaToko sangat mudah diakses melalui WhatsApp tanpa harus mengunduh aplikasi lagi. Hingga saat ini sudah lebih dari 12.000 merchant yang telah bergabung. 

“Pelaku bisnis memainkan peran penting dalam memajukan masyarakat Indonesia, transformasi ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan mereka menuju kesuksesan digital dan BerandaToko hadir untuk mendukung dan membantu dalam mencapai kesuksesan melalui transformasi digital,” tambahnya.

Sebagai bukti, pada Awal Agustus 2023, BerandaToko resmi ditunjuk oleh  PT The Agung Pamungkas (Tangkas) sebagai distributor digital motor listrik dan sepeda listrik, sebagai salah satu kerja sama berkelanjutan dalam mendukung Indonesia menuju zero emission.

Sebagai perusahaan penyedia solusi B2B terkait solusi perpesanan, chat commerce, AI, dan chatbot, Jatis Mobile yang telah berdiri sejak tahun 2002 pun telah terbukti dipercaya oleh total portofolio hingga lebih dari 500 klien korporat dan lebih dari 12.000 merchant UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper