Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar 23 Pedagang Anggota Bursa Kripto: Ajaib, Tokocrypto, hingga Pluang

Sejumlah 23 pedagang aset kripto tercatat sebagai anggota bursa kripto saat bursa diluncurkan pada Jumat (28/7/2023).
Sejumlah 23 pedagang aset kripto tercatat sebagai anggota bursa kripto saat bursa diluncurkan pada Jumat (28/7/2023). /Istimewa
Sejumlah 23 pedagang aset kripto tercatat sebagai anggota bursa kripto saat bursa diluncurkan pada Jumat (28/7/2023). /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah 23 pedagang aset kripto tercatat sebagai anggota bursa kripto saat bursa diluncurkan pada Jumat (28/7/2023).

Presiden Direktur PT Bursa Komoditi Nusantara (CFX) Subani sebagai pengelola Bursa Kripto menyampaikan dari 30 calon pedagang aset kripto, sudah terdaftar 23 yang menjadi anggota bursa CFX.

"Saat ini sudah ada 23 pedagang kripto terdaftar menjadi anggota Bursa Kripto CFX," ujarnya, Jakarta Selatan, Jumat (28/7/2023). 

Subani mengaku optimistis bahwa keberadaan bursa kripto dapat menciptakan lingkungan yang aman,  adil, dan berkelanjutan bagi para pelaku industri maupun pengguna kripto. 

Antusiasme perusahaan untuk mendaftarkan diri sebagai anggota bursa kripto juga dinilainya sebagai keberhasilan awal dari bursa yang diluncurkan siang hari tadi. 

Di sisi lain, CFX berkomitmen untuk menjamin keterbukaan tata kelola, transparansi keuangan, serta akuntabilitasnya sebagai pengelola resmi dari bursa berjangka komoditi kripto. 

Dengan bantuan dari para stakeholders, seperti anggota bursa, lembaga kustodian, serta kliring, CFX juga akan mulai memberikan edukasi kepada masyarakat tanah air terkait kripto dan berbagai produknya. 

"Dengan semangat terbuka dan pikiran kritis, mari kita jelajahi tema regulasi baru dalam dunia kripto yang penuh potensi ini," sambung Subani. 

Seperti diketahui, PT Bursa Komoditi Nusantara atau Commodity Future Exchange (CFX) diresmikan sebagai bursa aset kripto di Indonesia pada Jumat (28/7/2023). Peresmian itu dilakukan langsung oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan.  

Pria yang akbrab dengan sapaan Zulhas itu menilai bahwa kehadiran bursa kripto di Indonesia akan mendorong proses transaksi aset yang lebih transparan, efektif, dan adil.

Dirinya pun mengharapkan agar bursa kripto yang akan melengkapi industri itu dapat mengerek pertumbuhan ekonomi tanah air dari penerimaan negara melalui pajak kripto. 

"Investasi kripto mengandung risiko tinggi karena sifatnya yang high risk tetapi juga high return. Saya berharap bursa kripto yang telah ditetapkan dapat bekerjasama dengan pemerintah, aparat hukum, dan masyarakat," jelasnya dalam kesempatan yang sama, Jumat (28/7/2023). 

Daftar 23 perusahaan kripto anggota bursa kripto

  1. PT Kagum Teknologi Indonesia (Ajaib Kripto) 
  2. PT Bumi Sentosa Cemerlang (Pluang)
  3. PT Indodax Nasional Indonesia (Indodax) 
  4. PT Gudang Kripto Indonesia (Gudang Kripto) 
  5. PT Sentra Bitwewe Indonesia (Bitwewe) 
  6. PT Coinbit Digital Indonesia (Stockbit Crypto) 
  7. PT Tumbuh Bersama Nano (Nanovest) 
  8. PT Tiga Inti Utama (Triv) 
  9. PT Aset Kripto Internasional (NVX) 
  10. PT Aset Digital Berkat (Tokocrypto
  11. PT Luno Indonesia LTD (Luno)
  12. PT Kripto Maksima Koin (KMK)
  13. PT Galad Koin Indonesia (Galad) 
  14. PT Rekeningku Dotcom Indonesia (REKU) 
  15. PT Cipto Koin Digital (Naga)
  16. PT CTXG Indonesia Berkarya (Mobee) 
  17. PT Upbit Exchange Indonesia (Upbit) 
  18. PT Pintu Kemana Saja (Pintu) 
  19. PT Galad Koin Indonesia (Galad) 
  20. PT Mitra Kripto Sukses (MKS)
  21. PT Cyrameta Exchange Indonesia (Cyra)
  22. PT Zipmex Exchange Indonesia (Zipmex) 
  23. PT Indonesia Digital Exchange (DEX) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper