Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intip Tren Investasi Perhiasan Emas Generasi Z pada 2023

Emas yang umumnya berwarna kuning, kini hadir dalam beberapa variasi warna lain seperti white gold, rose gold, hingga black gold.
Perhiasan emas bertema Emoji TM, salah satu produk perhiasan emas yang dirilis UBS Gold pada 2021/Dok.UBS Gold.
Perhiasan emas bertema Emoji TM, salah satu produk perhiasan emas yang dirilis UBS Gold pada 2021/Dok.UBS Gold.

Bisnis.com, JAKARTA - Aksesoris emas kerap menjadi buruan banyak kaum wanita terutama ibu-ibu. Sebab dalam keadaan tertentu, aksesoris ini dapat dijual kembali. 

Namun tak cuma kaum ibu, para anak muda juga mulai tertarik dengan keberadaan aksesoris berbahan emas atau perhiasan emas.

Pasalnya, tidak hanya untuk mempercantik penampilan saja, namun perhiasan pun bisa digunakan sebagai investasi. Terlebih jika dibuat dengan material yang berkualitas dan desain yang cantik.

Pada sebuah kesempatan, Founder UBS Gold Michael Yahya membagikan beberapa tren aksesoris yang saat ini diminati anak muda. 

"UBS Gold selalu melengkapi koleksi perhiasan baru sesuai tren fesyen. Kita selalu memperbarui model per minggunya dengan unsur timeless dan modern, dari cincin hingga kalung," jelas pria yang juga menjabat sebagai Creative Director itu, kamis (25/5/2023). 

Berikut Tren Investasi Perhiasan Emas Generasi Z Tahun Ini:

1. Perhiasan dengan Inisial Huruf

Perhiasan dengan inisial huruf adalah cara populer bagi individu untuk mengekspresikan identitas pribadi mereka atau menghormati orang yang penting dalam hidup mereka.

"Kita mengeluarkan perhiasan dengan inisial ini sudah sejak 2015 dan saat ini model tersebut menjadi trensetter," ungkapnya. 

Generasi muda juga lebih menyukai kalung emas dengan ukuran yang tipis. Hal itu cukup berbeda dengan ibu-ibu yang lebih menyukai kalung emas dengan ukuran tebal agar terlihat menonjol.

2. Bukan Kuning Emas

Emas yang umumnya berwarna kuning, kini hadir dalam beberapa variasi warna lain seperti white gold, rose gold, hingga black gold. 

Baginya, yang membuat perhiasan ini banyak diburu anak muda, lantaran dinilai memiliki warna jauh lebih elegan dan apabila dipakai dalam keseharian terasa lebih aman. 

Ketiga warna tersebut cocok dikenakan oleh orang dengan berbagai warna kulit, mulai dari kulit cerah, hingga gelap.

“Kalau dilihat tren secara luas ya, sekarang anak muda dan orang tua punya perbedaan selera perhiasan ya. Kalau ibu-ibu itu banyak yang lebih suka emas tradisional alias emas matang," ujarnya.  

3. Minim Aksen

Para anak muda cenderung menyukai bentuk perhiasan yang sederhana. Sebab terlihat lebih natural dan tidak berlebihan saat dipakai. 

Aksesoris jenis ini juga cocok digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Oleh karena itu, banyak remaja yang memilih cincin, kalung atau gelang model sederhana dengan sedikit aksen.

Cincin atau gelang polos masih banyak diminati oleh kalangan anak muda. Sebab jenis aksesoris ini cocok untuk segala acara dan usia. 

"Biasanya anak muda lebih menyukai kalung emas dengan ukuran yang tipis. Hal itu cukup berbeda dengan ibu-ibu yang lebih menyukai kalung emas dengan ukuran tebal agar terlihat menonjol," jelasnya. 

Michael menambahkan, target market koleksi UBS Gold terbaru memang anak muda.

“Kami ingin mengedukasi para milenial bahwa emas merupakan investasi berharga, dan bisa dimulai dari membeli emas perhiasan yang indah dan cocok dikenakan harian,” ujarnya.

Menurutnya, dari dulu hingga sekarang, emas masih menjadi barang mewah yang dapat digunakan sebagai tabungan atau investasi di masa depan. 

Selain menjadi salah satu instrumen investasi dalam menghadapi inflasi, manfaat investasi emas juga bisa membantu para pecinta emas untuk melindungi nilai kekayaan, bebas pajak, lebih mudah dicairkan dan nilainya terus meningka. 

Tahun ini, UBS Gold secara resmi membuka pameran pertama mereka  bertajuk “I Am 24K Roadshow” di Atrium East Mall, Grand Indonesia, Jakarta mulai dari tanggal 25 hingga 28 Mei 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper