Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jumat 3 Mei, Pemerintah Mulai Tawarkan ST-004

Pemerintah akan melakukan penjualan instrumen Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) ritel berupa instrumen Sukuk Negara Tabungan seri ST004 kepada investor individu secara online (e-SBN). Adapun, masa penawaran 3 Mei 2019–21 Mei 2019.

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah akan melakukan penjualan instrumen Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) ritel berupa instrumen Sukuk Negara Tabungan seri ST004 kepada investor individu secara online (e-SBN). Adapun, masa penawaran 3 Mei 2019–21 Mei 2019.

Melalui halaman resmi Direktorat Jendral Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan menyebutkan bahwa ST004 ditawarkan dengan jenis kupon mengambang dengan imbalan floating with floor dengan acuan BI 7 Days Repo Rate.

Tingkat Imbalan/Kupon untuk periode pertama (28 Mei – 10 Agustus 2019) adalah sebesar 7,95%. Selanjutnya, tingkat imbalan berasal  dari Tingkat Imbalan Acuan yang berlaku pada saat penetapan Imbalan/Kupon yaitu sebesar 6,00% ditambah  spread tetap sebesar 195 bps (1,95%).

Tingkat Imbalan/Kupon berikutnya akan disesuaikan setiap 3 bulan pada tanggal penyesuaian imbalan sampai dengan Jatuh Tempo. Penyesuaian Tingkat Imbalan/ Kupon didasarkan pada Tingkat Imbalan Acuan ditambah spread tetap 195 bps (1,95%).

"Tingkat Imbalan/Kupon sebesar 7,95% adalah berlaku sebagai tingkat Imbalan/Kupon minimal(floor) dan Imbalan tingkat /Kupon minimal tidak berubah sampai dengan Jatuh Tempo," mengutip keterangan resmi DJPPR, Kamis (2/5/2019).

Minimum pemesanan dibuka pada harga Rp1.000.000 hingga maksimum pemesanan Rp3 miliar. Penawaran dilakukan menggunakan akad wakalah dan underlying asset Barang Milik Negara dan Proyek APBN 2019.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper