Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investor Gen Z dan Millenial Mulai Lirik Reksa Dana Berbasis ESG

Insight Investments melihat tren investasi reksa dana Environmental, Social and Governance (ESG)mulai dilirik oleh investor Gen Z dan Millenial.
Warga mengakses informasi tentang reksa dana di Jakarta, Rabu (6/7/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Warga mengakses informasi tentang reksa dana di Jakarta, Rabu (6/7/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Insight Investments Management (Insight Investments) melihat tren investasi reksa dana Environmental, Social and Governance (ESG) dan keberlanjutan mulai dilirik oleh investor muda.

Chief Investment Officer Insight Investments Camar Remoa melihat fenomena ini sejalan dengan adanya tren pengelolaan aset saat ini. Salah satunya yakni terkait integrasi kepedulian terhadap ESG.

“Antusiasme investasi reksa dana di kalangan Generasi Z dan Milenial kian meningkat. Bersamaan pula dengan tren integrasi ESG dan keberlanjutan yang nampak terus mendominasi, membuat kami meyakini bahwa produk reksa dana berbasis ESG dalam tahun-tahun mendatang akan tetap menjadi salah satu produk favorit bagi para investor, terutama generasi muda,” jelas Camar dalam keterangan resmi, Selasa (2/4/2024).

Adapun Insight Investments, lanjutnya, coba mengikuti tren dengan Insight Renewable Energy Fund. Menurutnya investor secara tidak langsung turut berkontribusi terhadap berbagai kegiatan pengembangan Energi Baru Terbarukan di Indonesia.

“Insight Renewable Energy Fund punya track record kinerja positif sejak diluncurkan yang mampu mengalahkan benchmark-nya yakni Infovesta Fixed Income Fund Index,” jelas Camar.

Data KSEI per September 2023 menunjukkan investor pasar modal di Indonesia didominasi oleh Generasi Z dan Milenial dengan usia 30 tahun ke bawah dan 31—40 tahun dengan jumlah mencapai lebih dari 80%.

Sementara itu, Direktur Insight Investments Ria M. Warganda menyampaikan bahwa dengan berinvestasi di Insight Renewable Energy Fund, investor secara tidak langsung berkontribusi dalam upaya-upaya dalam memerangi dampak negatif dari perubahan iklim.

“Kontribusi tersebut tentunya dapat tercapai karena dalam reksa dana ini juga terdapat pengalokasian dana CSR kepada pihak-pihak yang ditunjuk oleh Insight Investments untuk mengembangkan energi terbarukan di Indonesia seperti Yayasan Rumah Energi dan Yayasan Energi Lestari,” kata Ria.

Selain itu, Insight Investments juga meneruma 2 penghargaan, Produk Reksa Dana Pendapatan Tetap Insight Renewable Energy Fund 3 penghargaan, Produk Reksa Dana Campuran Insight Plan dan Insight Tunas Bangsa masing-masing 1 penghargaan.

“Tujuh penghargaan ini kami dedikasikan kepada para investor yang telah setia mempercayakan investasinya kepada Insight Investments selama ini,” pungkas Ria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper