Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produsen Snack Taro, FKS Foods (AISA) Tunjuk Dirut Baru

PT FKS Food Sejahtera Tbk. (AISA) memutuskan untuk menunjuk direktur utama yang baru, yakni Gerry Mustika.
Produk dari FKS Food Sejahtera Tbk. (AISA)/fksfs.co.id
Produk dari FKS Food Sejahtera Tbk. (AISA)/fksfs.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT FKS Food Sejahtera Tbk. (AISA) memutuskan untuk menunjuk direktur utama yang baru, yakni Gerry Mustika.

Corporate Secretary AISA Cesilia Constansia menjelaskan  dalam rapat yang dihadiri oleh para pemegang saham utama dan pemangku kepentingan tersebut, Gerry menggantikan Sukawati Wijaya, yang menduduki jabatan baru sebagai direktur.

“Gerry yang memiliki pengalaman lebih dari 33 tahun di industri Fast Moving Consumer Good [FMCG], Over The Counter atau OTC  dan perbankan ini diyakini akan membawa energi segar dan wawasan baru ke dalam perseroan,” ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat (2/1/2024).

Sebelum bergabung ke AISA, Gerry pernah menjabat sebagai Vice President PT Green Asia Pangan Indonesia (YILI International Group), Direktur Independent PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk., serta General Manager dan Country Head OTC di PT Aventis Pharma (Sanofi) Indonesia dan PT Boehringer Ingelheim Indonesia. 

Selain itu, Gerry juga pernah berkarir di Unilever Indonesia, PT Arnott’s Indonesia, PT Federal International Finance dan PT Bank Universal. 

Adapun sepanjang 2023 lalu, AISA mencatat tren positif melalui stabilnya penjualan sebesar Rp1,31 triliun hingga September 2023 dibandingkan dengan Rp1,30 triliun pada periode yang sama  2022.  Laba sebesar Rp14 miliar yang dicapai menunjukan peningkatan dibanding tahun sebelumnya yang mengalami kerugian sebesar Rp39,4 miliar.  

“Ini dapat tercapai karena program cost effieciency, marketing program, dan development program yang dilakukan perseroan secara konsisten,” terangnya. 

Secara lebih jelas dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) menyetujui pengunduran diri Vienno Milano Monintja yang menjabat Direktur Perseroan dan memberikan pelunasan serta pembebasan sepenuhnya (acquit et de charge) atas tindakan kepengurusan yang dilakukannya.

Rapat juga memberhentikan dengan hormat Sukawati Wijaya selaku Direktur Utama Perseroan dan memberikan pelunasan serta pembebasan sepenuhnya atas tindakan kepengurusan yang dilakukan oleh Sukawati Wijaya

Selanjutnya rapat mengangkat Gerry Mustika sebagai Direktur Utama Perseroan dan Sukawati Wijaya sebagai Direktur Perseroan.

Dengan demikian susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan terhitung sejak ditutupnya Rapat ini sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan yang akan digelar pada tahun 2025 adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama : Lim Aun Seng

Komisaris : Grant Roy Lutz

Komisaris Independen : Komjen (Purn.) Dr. Drs. Ito Sumardi Djuni Sanyoto

Komisaris Independen : Ir. R. Benny Wachjudi, MBA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper