Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produsen Taro (AISA) Bidik Pasar Ekspor Baru di Kawasan Indochina

PT FKS Food Sejahtera Tbk. (AISA) sedang mencari mitra dagang baru dalam memperluas pasar ekspor, khususnya yang menyasar ke kawasan Indochina.
Produk dari FKS Food Sejahtera Tbk. (AISA)/fksfs.co.id
Produk dari FKS Food Sejahtera Tbk. (AISA)/fksfs.co.id

Bisnis.com, JAKARTA --  PT FKS Food Sejahtera Tbk. (AISA) sedang mencari mitra dagang baru dalam memperluas pasar ekspor, khususnya yang menyasar kawasan Indocina dalam Trade Expo Indonesia (TEI) 2024. 

Corporate Secretary FKS Food Dimas Rahadian Suryoputro menilai sebagai pameran dagang internasional yang berfokus pada transaksi business-to-business (B2B), TEI juga efektif untuk mendorong pertumbuhan produk ekspor nasional dan memperluas jangkauan pasar perseroan.

Produk-produk perseroan, lanjutnya, telah berhasil menembus pasar di berbagai negara, seperti Amerika Serikat, China, Thailand, Timor Leste, Australia, dan Arab Saudi, dengan pertumbuhan yang signifikan, terutama di China yang mencapai angka dua digit. 

"Saat ini kami berupaya mencari mitra baru, khususnya di kawasan Indochina, yang bisa membantu membangun brand kami secara berkelanjutan, bukan hanya sebagai importir atau trader yang bekerja sesekali,"  ujarnya melalui keterangan resmi dikutip Rabu (9/10/2024).

Apalagi, sebagai gambaran pada TEI 2023 tercatat dengan lebih dari 33.000 pembeli dan pengunjung dari 114 negara, menghasilkan total transaksi senilai US$25,3 miliar. 

“Jadi kami sangat berharap dapat memperkuat posisi di pasar global dan berkontribusi lebih besar pada ekspor Indonesia melalui partisipasi pada TEI 2024,” imbuhnya.

Dalam TEI 2024, FKS Group akan berkolaborasi dengan sister company lainnya, yakni FKS Multi Agro dan Padi Flour Nusantara dengan fokus memasarkan berbagai produk unggulan, seperti makanan ringan Taro, Bihunku, Mie Kremezz, permen Gulas, serta tepung ketan Bola Deli yang diproduksi oleh Padi Flour Nusantara. Selain itu, FKS Multi Agro juga akan memperkenalkan produk tempe.

Sealama ini AISA tercatat se ekspansi pasar global yang difokuskan pada pengembangan pasar di China dan Spanyol setelah melakukan penyesuaian dengan standar regulasi di kedua negara tersebut. 

Direktur Utama AISA Gerry Mustika menjelaskan dengan setiap negara memiliki regulasi dan standar keamanan pangan yang berbeda, perseroan melakukan penyesuaian produk dengan ketentuan negara tujuan.  Secara gramasi, beberapa produk juga disesuaikan dengan standar konsumsi di negara tersebut.

Gerry memerinci perseroan memperkenalkan produk unggulan, seperti merek Mie Kremezz di China dan mie telur kering merek Bossmi di Spanyol.

Selain kedua negara tersebut, perseroan juga telah memperluas jangkauan ekspor ke berbagai negara, termasuk Amerika Serikat, Finlandia, Spanyol, Belanda, Saudi Arabia, Korea Selatan, Vietnam, Malaysia, Timor Leste, Australia, dan Selandia Baru.

Produk yang diekspor AISA mencakup hampir seluruh lini produk, seperti Taro, Mie Kremezz, Mie Ayam 2 Telur, Mie Superior, Bihunku, dan Bihun Tanam Jagung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper