Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: Peluang GOTO Kalahkan ADRO Cs, BNBR Diserok Broker

Berita tentang peluang saham GOTO mengalahkan saham tambang seperti ADRO, BUMI, dll menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada hari ini, Jumat (14/7/2023).
Seremoni pencatatan saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) di Bursa Efek Indonesia, Senin (11/4/2022). GoTo meraih dana Rp15,8 triliun dari IPO dan penjualan saham treasury./Istimewa
Seremoni pencatatan saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) di Bursa Efek Indonesia, Senin (11/4/2022). GoTo meraih dana Rp15,8 triliun dari IPO dan penjualan saham treasury./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Berita saham teknologi seperti PT Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) yang berpotensi mengalahkan saham-saham tambang seperti ADRO, BUMI, dan lainnya menjadi artikel terpopuler di kanal Market Bisnis.com pada Jumat (14/7/2023). 

Berita terpopuler lainnya, yaitu KB Valbury Sekuritas terekam menyerok jutaan lembar saham emiten Grup Bakrie yakni PT Bakrie & Brothers Tbk. (BNBR) menjadi sorotan pembaca. 

Berikut rekap 5 berita terpopuler di Kanal Market Bisnis.com sejak Kamis (13/7/2023) hingga hari ini Jumat (14/7/2023).

1. Peluang Saham GOTO Cs Jadi Jawara Kalahkan ADRO & BUMI dkk

Indeks di sektor energi dengan anggota seperti ADRO, BUMI, dan lain-lain menjadi indeks dengan penurunan terdalam sepanjang tahun berjalan (year-to-date/ytd) dengan turun 19,24 persen. Bersama dengan penurunan tersebut, indeks sektoral energi yang menaungi GOTO dan BUKA juga melemah 6,71 persen sejak awal tahun. 

Head of Investment Information Mirae Asset Sekuritas Martha Christina mengatakan penurunan indeks teknologi berhubungan erat dengan penurunan harga komoditas. 

"Seperti harga batu bara yang sudah turun lebih dari 60 persen year-to-date," kata Martha kepada Bisnis, Kamis (13/7/2023).

2. Harga Emas Hari Ini, Kamis 13 Juli 2023, Jurus Manjur The Fed

Harga emas global hari ini berpeluang menguat setelah rilis data inflasi Amerika Serikat (AS) terbaru menujukkan adanya penurunan secara tahunan.  Tim Analis Monex Investindo Futures menjelaskan harga emas ditutup menguat US$25,26 di level US$1.957,18 pada perdagangan Rabu (12/7/2023) waktu setempat karena dipicu oleh sentimen melemahnya dolar AS.

3. Saat Emiten Bakrie (BNBR) Jadi Sasaran Serok Saham Broker

Emiten Grup Bakrie yakni PT Bakrie & Brothers Tbk. (BNBR) menjadi sasaran aksi borong saham dari salah satu broker saham belum lama ini. Seperti diketahui, BNBR baru saja berhasil mengantarkan anak usahanya, PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk. (VKTR).

Langkah itu menjadi salah satu upaya BNBR untuk memasuki bisnis energi terbarukan melalui perusahaan kendaraan listrik. Adapun, belum lama ini BNBR rupanya menjadi salah satu sasaran aksi serok saham oleh salah satu perusahaan broker saham yakni KB Valbury Sekuritas. Hal itu terbukti dari laporan terbaru PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). 

4. Ramalan Akhir Puncak Kejayaan Permintaan Batu Bara, Minyak, dan Gas

Permintaan bahan bakar fosil seperti batu bara, minyak, dan gas diprediksi akan sulit melewati level puncak yang telah dicapai pada 2022. Lembaga riset yang berbasis di Amerika Serikat (AS), Rocky Mountain Institute (RMI), mengeluarkan laporan analisis yang mengungkap fakta terkini mengenai perkembangan energi terbarukan.

Laporan yang dirilis pada Kamis (13/7/2023) mengungkap pertumbuhan eksponensial energi terbarukan telah menekan harga listrik global. Selain itu, perkembangan juga telah banyak menghilangkan karbon dari sistem energi berbasis fosil.

5. Menjauh dari Target Harga, Saham UNTR Diborong Investor Jepang hingga AS

Sejumlah investor institusi asal Jepang hingga Amerika Serikat (AS) meningkatkan taruhan di saham emiten Grup Astra, PT United Tractors Tbk. (UNTR), yang tengah menjauh dari target harga konsensus. Berdasarkan data Bloomberg hingga Kamis (13/7/2023) pukul 11:29 WIB, pergerakan harga saham UNTR berada di level Rp24.050. Rapor itu mencerminkan koreksi 7,77 persen year-to-date (ytd) atau 13,49 persen dalam 3 bulan terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper