Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Berpeluang Menguat ke 6.850, Saham GOTO, MBMA hingga BBRI Potensi Cuan

IHSG berpeluang menguat menguji 6.850 pada perdagangan hari ini Jumat, (14/7/2023). Saham GOTO, BBRI, MBMA dan BANK berpotensi cuan hari ini.
Pegawai mengamati layar yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (27/10/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Pegawai mengamati layar yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (27/10/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat menguji 6.850 pada perdagangan hari ini Jumat, (14/7/2023). Saham GOTO, BBRI, MBMA dan BANK berpotensi cuan hari ini.

Pada penutupan perdagangan kemarin, Kamis, (13/7/2023), IHSG ditutup di zona hijau dengan menguat 0,03 persen ke level 6.810.

Analis RHB Sekuritas Muhammad Wafi mengatakan IHSG terlihat kembali menguat terbatas namun dengan volume rendah. IHSG pun diperkirakan bergerak pada kisaran 6.750 hingga 6.850. 

"Meski berpeluang melakukan koreksi teknikal (pullback), namun selama bertahan diatas garis MA100 maka berpeluang untuk kembali rebound dan breakout resistance MA200 untuk melanjutkan fase bullish," ujar Wafi dalam riset, Jumat, (14/7/2023).

Rekomendasi Saham Pilihan RHB Sekuritas Hari Ini Adalah:

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO)

Wafi mengatakan, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA5 disertai volume. Selama bertahan di atas garis MA5 maka berpeluang untuk melanjutkan penguatan dan menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya.

Saham GOTO mendapatkan rekomendasi buy di area sekitar Rp108 dengan target jual di Rp114 hingga Rp119. Sedangkan cut loss di level Rp106.

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BBRI)

Selanjutnya, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BBRI) terlihat bertahan di atas support garis MA(5,50) sekaligus support sideways channel disertai volume dan berpeluang untuk breakout resistance garis MA20. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka berpeluang untuk melanjutkan penguatan dan menguji resistance sideways channel-nya.

Rekomendasi buy disematkan untuk saham BBRI di area sekitar Rp5.425 dengan target jual di Rp5.550 hingga Rp5.625. Sedangkan cut loss di level Rp5.375.

PT Merdeka Battery Materials Tbk. (MBMA) 

PT Merdeka Battery Materials Tbk. (MBMA) terlihat melakukan rebound dengan bullish harami candle disertai volume dan menguji resistance garis MA5-nya. Jika mampu breakout resistance garis MA5 maka berpeluang melanjutkan penguatan untuk menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel.

Saham MBMA mendapatkan rekomendasi buy jika breakout Rp770 dengan target jual di Rp790 hingga Rp820. Sementara itu, cut loss di Rp750.

PT Bank Aladin Syariah Tbk. (BANK)

Terakhir, PT Bank Aladin Syariah Tbk. (BANK) terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA(5,20) disertai volume. Selama bertahan di atas garis MA20 maka berpeluang untuk melanjutkan penguatan dan menguji resistance garis MA50.

RHB Sekuritas rekomendasikan buy untuk saham BANK di area sekitar Rp1.245 dengan target jual di Rp1.315 hingga Rp1.425. Sedangkan cut loss di level Rp1.205.

______

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper