Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ajaib Sekuritas Pacu Transaksi Saham

Ajaib Sekuritas berupaya memacu transaksi saham, khususnya untuk aktivitas trading melalui sejumlah fitur di aplikasi.
Ajaib Sekuritas berupaya memacu transaksi saham, khususnya untuk aktivitas trading melalui sejumlah fitur di aplikasi. Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Ajaib Sekuritas berupaya memacu transaksi saham, khususnya untuk aktivitas trading melalui sejumlah fitur di aplikasi. Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - Ajaib Grup, melalui PT Ajaib Sekuritas Asia, berupaya memacu transaksi saham, khususnya untuk aktivitas trading melalui sejumlah fitur di aplikasi.

Direktur Utama Ajaib Sekuritas Asia Anna Lora menyampaikan Ajaib meluncurkan 30 fitur terbaru untuk trading saham yang aman dan memaksimalkan keuntungan. Inovasi Ajaib ini ditujukan bagi trader, atau investor yang telah terbiasa jual beli saham dan butuh memutuskan bertransaksi saham dalam waktu singkat.

"Hal ini merupakan salah satu strategi Ajaib untuk terus memicu penetrasi investasi dan inklusi keuangan Indonesia setelah menjadi platform investasi yang digunakan setengah dari investor ritel Indonesia," jelasnya dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (7/3/2023).

Minat masyarakat Indonesia untuk melakukan transaksi pasar modal terus bertumbuh. Data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menunjukkan dalam 5 tahun terakhir jumlah investor pasar modal telah naik lebih dari 5 kali lipat atau 547,23 persen dari 1,52 juta investor menjadi 10,48 juta investor per Januari 2023

Meningkatnya jumlah investor pasar modal juga turut mendorong aktivitas perdagangan saham. KSEI juga mencatat sepanjang 2022 frekuensi transaksi harian mencapai 1,31 juta kali dengan rata-rata Nilai Transaksi Harian (RNTH) tercatat Rp14,7 triliun atau naik 10 persen dibandingkan posisi akhir tahun 2021.

Menurut Anna, berdasarkan riset Ajaib menunjukkan bahwa para trader membutuhkan fitur komprehensif dan informatif agar mereka dapat bertransaksi saham dalam waktu sangat singkat untuk memaksimalkan keuntungan dari trading saham.

Adapun fitur terbaru Ajaib seperti Advance Charting dan Stock Screener membantu trader untuk melakukan riset mandiri dan mengambil keputusan investasi secara cepat. Untuk memantau potensi keuntungan, kerugian dan bertransaksi saham secara otomatis.

Selain itu, Ajaib sedang mengembangkan fitur seperti StopLoss, TakeProfit, dan Realized Profit/Loss Report yang akan hadir pada aplikasi Ajaib dalam waktu mendatang.

Ajaib juga mengintegrasikan laman Auto Order agar trader dapat melihat transaksi dari beberapa akun di satu tampilan. Selain itu, Ajaib juga ada fitur Day Trading untuk investor yang ingin melakukan transaksi jual beli saham dalam satu hari. Trader yang menggunakan fitur Day Trading akan mendapatkan tambahan modal hingga 5 kali buying power trading limit untuk transaksi jual beli saham di hari yang sama.

“Seluruh 30 fitur yang akan kami hadirkan secara bertahap bertujuan membantu trader dalam menganalisis saham untuk mendapatkan strategi trading lebih baik. Fitur ini mendorong trader untuk mitigasi potensi risiko dan keuntungan lebih baik, yang akhirnya mendorong performa trading saham,” kata Anna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper