Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emiten Cinta Laura (OASA) Segera Akuisisi Indoplas Makmur Lestari

Emiten Cinta Laura, Maharaksa Biru Energi (OASA) akan menggelar RUPS Independen pada 21 Oktober 2022 untuk persetujuan rencana akuisisi.
Dari kiri ke kanan: Komisaris PT Maharaksa Biru Energi Tbk Cinta Laura Kiehl, Direktur Utama/CEO PT Maharaksa Biru Energi Tbk Bobby Gafur S. Umar, dan Komisaris PT Maharaksa Biru Energi Tbk John Pieter Nazar, berbincang sebelum Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB)  PT Maharaksa Biru Energi Tbk., di Jakarta, Senin (27/6/2022). RUPSLB PT Protech Mitra Perkasa Tbk. menyetujui pengangkatan Hariyadi BS Sukamdani sebagai Komisaris Utama, dan Cinta Laura Kiehl sebagai Komisaris Perseoran.
Dari kiri ke kanan: Komisaris PT Maharaksa Biru Energi Tbk Cinta Laura Kiehl, Direktur Utama/CEO PT Maharaksa Biru Energi Tbk Bobby Gafur S. Umar, dan Komisaris PT Maharaksa Biru Energi Tbk John Pieter Nazar, berbincang sebelum Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Maharaksa Biru Energi Tbk., di Jakarta, Senin (27/6/2022). RUPSLB PT Protech Mitra Perkasa Tbk. menyetujui pengangkatan Hariyadi BS Sukamdani sebagai Komisaris Utama, dan Cinta Laura Kiehl sebagai Komisaris Perseoran.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Maharaksa Biru Energi Tbk. (OASA) akan mengakusisi PT Indoplas Makmur Lestari (IML) usai mendapatkan restu Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) I atau right issue sebesar 4,3 miliar saham dengan harga pelaksanaan Rp100.

Berdasarkan keterbukaan informasi, Kamis (20/10), aksi korporasi OASA telah disetujui pada tanggal 27 Juni 2022, aksi ini membuat perseroan berpotensi meraih dana sebesar Rp430,32 miliar. Adapun dana ini akan digunakan perseroan sebesar Rp89 miliar untuk akuisisi 99,99 persen saham IML, sekitar Rp69 miliar untuk peningkatan setoran modal kepada IML.

IML selanjutnya akan melakukan peningkatan setoran modal sebesar Rp69 miliar kepada PT Indoplas Karya Energi (IKE), dan digunakan oleh IKE sebagai modal kerja sehubungan dengan biaya persiapan proses pengerjaan FPSA DKI Jakarta Wilayah Layanan Barat.

Kemudian, sekitar Rp9 miliar untuk pembelian 1 Unit Kantor Strata Office Suites Unit No. 03/10/B di Kompleks Rasuna Epicentrum, Jl. HR. Rasuna Said, Jakarta. Sebesar Rp224 miliar untuk peningkatan setoran modal kepada PT Telesys Indonesia (TI), yang selanjutnya akan digunakan oleh TI sebagai modal kerja untuk pengembangan kegiatan usaha trading produk Bio Propylene Glycol dan pengembangan bisnis sehubungan dengan pengerjaan proyek wood pellet di Propinsi Bangka Belitung.

Adapun sisa dananya akan digunakan untuk sebagai modal kerja perseroan untuk membiayai kegiatan operasional dan dalam rangka pengembangan usaha sehubungan dengan aktivitas koordinasi oleh Perseroan sebagai perusahaan holding.

Untuk menambah kelancaran aksi korporasi tersebut, OASA juga akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Independen pada 21 Oktober 2022 yang berlangsung di Treasury Tower District 8 Lantai 15, Suite A-B-M-N, SCBD, Jakarta. 

Sebagai informasi, aksi korporasi ini dilakukan sejalan dengan program pemerintah untuk optimalisasi dan pemanfaatan sumber daya Energi Baru dan Terbarukan (EBT), maka membuka peluang yang baik bagi perseroan untuk mengambil bagian dalam industri tersebut.

IML melalui anak perusahaannya akan memasuki tahapan pendirian perusahaan patungan yang akan membangun dan mengelola dalam pengolahan sampah menjadi energi listrik pada DKI Jakarta Wilayah Layanan Barat. Selain itu, IML dan anak perusahaannya yang lain berencana untuk membangun dan mengelola dalam pengolahan sampah menjadi energi listrik pada wilayah Semarang dan Makassar.

Dengan melakukan akuisisi terhadap IML, maka perseroan diyakini akan mampu mempercepat pengembangan dalam bidang usaha yang direncanakan oleh perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper