Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Toba Surimi Melantai Hari Ini di Bursa, Cek Harga Saham dan Prospeknya!

Dalam IPO-nya, CRAB mematok harga final penawaran saham perdana sebesar Rp150 per saham. 
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 10 Agustus 2022  |  06:55 WIB
Toba Surimi Melantai Hari Ini di Bursa, Cek Harga Saham dan Prospeknya!
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan pengalengan pembekuan, pengolahan, dan pengawetan hasil perikanan PT Toba Surimi Industries Tbk. (CRAB) akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Rabu (10/8/2022)

Perusahaan mematok harga final penawaran saham perdana sebesar Rp150 per saham. Calon emiten dengan kode saham CRAB ini melepas 390.000.000 saham baru kepada publik atau sekitar 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Dengan pelepasan saham ini, CRAB berpeluang mengantongi dana hasil penawaran umum perdana initial public offering (IPO) sebesar Rp58,50 miliar.

Direktur Utama Toba Surimi Industries Gindra Tardy mengatakan dana IPO ini akan digunakan untuk belanja modal perseroan dalam rangka ekspansi kapasitas produksi dengan pengadaan 5 unit kapal laut untuk penangkapan bahan baku utama perseroan yaitu hasil laut.

“Harga IPO ini ditentukan berdasarkan beberapa faktor di antaranya kondisi pasar pada saat bookbuilding dilakukan, permintaan dari calon investor yang berkualitas, kinerja perseroan, dan prospek usaha,” jelas Gindra dalam keterangan resmi, Selasa (2/8/2022).

Selain itu, harga IPO juga ditetapkan dengan mempertimbangkan jumlah permintaan terbanyak yang diterima oleh penjamin pelaksana emisi efek yang dilaksanakan pada 20 Juli 2022- 25 Juli 2022.

“Sejak pandemi, terlihat cukup banyak usaha makanan siap saji yang menjadi pilihan usaha baru. Yang hingga saat ini, produk makanan siap saji semakin digemari,” terangnya.

Saat ini, Toba Surimi tengah melakukan ekspansi pangsa pasar termasuk namun tidak terbatas ke China. Langkah yang perseroan lakukan untuk memperluas pangsa pasar merupakan

Adapun salah satu cara pembuktian eksistensi kepada pelanggan tetap adalah dengan mengikuti pameran seafood berskala internasional yang telah dan akan diikuti perseroan, di AS, Thailand, Spanyol hingga Singapura dan Paris.

Ke depannya, CRAB berencana melakukan ekspansi termasuk namun tidak terbatas pada penambahan lini bisnis dan penambahan kapasitas produksi yang membutuhkan banyak modal kerja. Menurut Gindra, ekspansi termasuk pada pembelian bahan baku dan bahan penunjang, gaji dan tunjangan, serta biaya operasional lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

CRAB pt toba surimi industries ipo
Editor : Hadijah Alaydrus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top