Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wall Street Bervariasi Jelang Rilis Kinerja Emiten dan Kenaikan Suku Bunga The Fed

Wall Street mengakhiri sesi dengan beragam pada hari Senin karena investor memulai minggu tersibuk tahun ini untuk rilis pendapatan perusahaan dan data ekonomi.
Wall Street mengakhiri sesi dengan beragam pada hari Senin karena investor memulai minggu tersibuk tahun ini untuk rilis pendapatan perusahaan dan data ekonomi. Bloomberg/Michael Nagle
Wall Street mengakhiri sesi dengan beragam pada hari Senin karena investor memulai minggu tersibuk tahun ini untuk rilis pendapatan perusahaan dan data ekonomi. Bloomberg/Michael Nagle

Bisnis.com, JAKARTA - Wall Street ditutup bervariasi pada perdagangan awal pekan seiring dengan kehati-hatian investor mencerna laporan keuangan dan jelang keputusan kenaikan suku bunga The Fed lanjutan.

Pada Senin (25/7/2022), Dow Jones naik 0,28 persen ke 31.990,04, S&P 500 Index naik 0,13 persen ke 3.966,84, dan Nasdaq turun 0,43 persen ke 11.782,67.

Saham AS mengakhiri sesi dengan beragam pada hari Senin karena investor memulai minggu tersibuk tahun ini untuk rilis pendapatan perusahaan dan data ekonomi.

Dalam beberapa hari mendatang, hasil kuartalan dari lebih dari 150 perusahaan di S&P 500 diharapkan muncul, dengan pengumuman kebijakan hari Rabu dari Federal Reserve dan data PDB hari Kamis juga diperkirakan akan menggerakkan pasar.

Namun seperti biasa terjadi di pasar, pengumuman mengejutkan membuat beberapa saham bergerak Senin pagi.

Saham Weber (WEBR) turun lebih dari 12 persen setelah perusahaan mengumumkan kepergian CEO-nya dan menawarkan hasil awal untuk kuartal terakhir yang mengecewakan. Pembuat panggangan mengutip lalu lintas ritel yang lebih lambat di dalam toko dan online, serta tekanan valas, dalam memangkas prospeknya.

Weber juga mengatakan, "mengejar sejumlah inisiatif transformasi keuangan, yang mungkin termasuk pengurangan tenaga kerja, mengurangi biaya COGS dan SG&A lainnya, serta memperketat tingkat inventaris global dan posisi modal kerja." Weber juga menangguhkan dividennya.

Saham WWE (WWE) juga bergerak pada hari Senin, naik lebih dari 8 persen setelah perusahaan mengumumkan Jumat malam bahwa pendirinya Vince McMahon akan pensiun menyusul laporan mengenai uang tutup mulut yang dibayarkan untuk menutupi pelanggaran seksual selama bertahun-tahun.

WWE mengatakan pada hari Senin akan menyatakan kembali keuangan masa lalu untuk memperhitungkan pengeluaran yang dilakukan oleh McMahon, dan mengatakan putri McMahon, Stephanie, dan Nick Khan akan diangkat ke peran co-CEO. Mantan pegulat Paul Levesque, yang dikenal sebagai Triple H di atas ring, akan menjadi direktur kreatif perusahaan.

Perusahaan juga mengatakan pendapatan kuartal kedua diharapkan datang lebih baik dari ekspektasi.

Tesla (TSLA) juga menjadi berita utama Senin pagi setelah perusahaan tersebut mengungkapkan dalam 10-Q terbarunya bahwa mereka menerima panggilan pengadilan kedua dari SEC terkait dengan tweet Elon Musk tentang perusahaan yang akan ditutup kembali pada tahun 2018.

Musk dan Tesla juga menjadi berita selama akhir pekan setelah Wall Street Journal melaporkan perselingkuhan antara Musk dan mantan istri pendiri Google Sergey Brin memicu perceraian Brin, yang diungkapkan awal tahun ini. Musk tweeted Minggu malam laporan itu "total bs." Saham Tesla turun 1,4 persen pada hari Senin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Sumber : Yahoo Finance
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper