Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IPO, Calon Emiten Angkutan Migas ELPI Tawarkan Harga Awal Rp190-Rp240

PT Pelayaran Nasional Ekalya Purnamasari Tbk. (ELPI) menetapkan harga awal penawaran umum perdana saham atau IPO di kisaran Rp190-Rp240 per saham.
PT Pelayaran Nasional Ekalya Purnamasari Tbk. (ELPI) menetapkan harga awal penawaran umum perdana saham atau IPO di kisaran Rp190-Rp240 per saham. Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
PT Pelayaran Nasional Ekalya Purnamasari Tbk. (ELPI) menetapkan harga awal penawaran umum perdana saham atau IPO di kisaran Rp190-Rp240 per saham. Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Calon emiten transportasi dan logistik, PT Pelayaran Nasional Ekalya Purnamasari Tbk. (ELPI) menetapkan harga awal penawaran umum perdana saham atau IPO di kisaran Rp190-Rp240.

Dalam prospektusnya, ELPI menawarkan 1,112 miliar saham dalam IPO atau 15 persen dari total saham yang dicatatkan. Dengan harga penawaran Rp190-Rp240, ELPI berpotensi meraih dana IPO sekitar Rp211,28 miliar-Rp266,88 miliar.

Berikut jadwal sementara IPO PT Pelayaran Nasional Ekalya Purnamasari Tbk. (ELPI)

Masa Penawaran Awal : 14 - 21 Juli 2022

Perkiraan tanggal efektif : 29 Juli 2022

Perkiraan masa penawaran umum : 2 - 4 Agustus 2022

Perkiraan tanggal penjatahan saham : 4 Agustus 2022

Perkiraan tanggal distribusi saham secara eletronik : 5 Agustus 2022

Perkiraan tanggal pencatatan saham : 8 Agustus 2022

Penjamin pelaksana emisi efek IPO ELPI ialah PT Trimegah Sekuritas Tbk. (TRIM). ELPI bergerak dalam bidang angkutan laut dan aktivitas penunjang angkutan.

ELPI didirikan pada April tahun 1992 di Kota Ambon, Kalimantan Timur bergerak dibidang Pelayaran Rakyat dan Nusantara dengan armada Landing Craft Tank (LCT) 100 dwt bernama LCT EKA. Sampai awal tahun 2000, Perseroan berfokus pada penyediaan solusi logistik ke wilayah timur Indonesia, terutama di Maluku dan Irian Jaya dan di tahun 2002 terdapat penambahan armada LCT bernama EFILYA.

Menyadari atas perlunya repair & maintenance dalam bisnis pelayaran, pada tahun 2005 telah didirikan perusahaan galangan yang terafiliasi di Samarinda dan perusahaan galangan di Gresik tahun 2012.

Hal tersebut memberikan keunggulan kompetitif bagi ELPI untuk docking dan penyediaan kapal dengan desain struktur & fungsional (custom) yang dibuat menyesuaikan dengan kebutuhan dan daerah operasi client.

ELPI semakin tumbuh dan berkembang serta melakukan inovasi, dimana pada tahun 2007 telah mampu membuat serta mengoperasikan kapal aluminium pertama kali dan mendapatkan kontrak pertama dibidang offshore di tahun 2009 pada PT Total E & P Indonesia

Hingga 31 Desember 2021, ELPI memiliki dan mengoperasikan lebih dari 100 (seratus) unit berbagai macam armada yang terdiri atas Crewboat, Anchor Handling Tug Supply vessel (AHTS), Platform Support Vessel (PSV), Utility Vessel & Specialized Vessel.

Dengan dukungan armada diatas Perseroan mampu memberikan layanan dibidang penyewaan kapal, pekerjaan lepas pantai, logistik, Engineering Procurement Construction dan Training & Development

Saat ini, ELPI telah berkantor pusat di Surabaya, Jawa Timur, memiliki 5 (lima) kantor wilayah & pemeliharaan, Training Center dan Afiliasi Perusahaan Galangan yang mampu memberikan Layanan yang Cakap dan Handal berbasis Safe, Reliable dan Efficient, dalam menyediakan Sustainable Total Marine Solution.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper