Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grup Lippo LPKR Siap Angkat Adik Luhut Jadi Komisaris

PT Lippo Karawaci Tbk. atau LPKR akan mengangkat Kartini Sjahrir sebagai Komisaris Independen baru.
Kartini Sjahrir, saat menjadi Duta Besar Indonesia di Argentina/KBRI Buenos Aires
Kartini Sjahrir, saat menjadi Duta Besar Indonesia di Argentina/KBRI Buenos Aires

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten grup properti, PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk melakukan pergantian direksi dan komisaris. Terdapat dua direksi baru dan satu komisaris utama. Adik Luhut Binsar Pandjaitan jadi komisaris baru.

Berdasarkan informasi yang diterima Bisnis, Minggu (10/10/2021), emiten bersandi LPKR tersebut akan melaksanakan RUPSLB dengan agenda pergantian direksi dan komisaris pada Rabu (13/10/2021).

LPKR akan mengangkat Kartini Sjahrir sebagai Komisaris Independen baru di Perseroan. Kartini Sjahrir merupakan adik dari Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Pada 2015-2019, Beliau merupakan Penasihat Senior untuk Masalah Perubahan Iklim pada Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia.

Dia juga menjadi wakil Indonesia di Dewan Penasihat ASEAN Institute for Peace and Reconciliation (ASEAN-AIPR) pada tahun 2018-2020.

Perempuan berusia 71 tahun ini sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Independen di PT Siloam International Hospitals Tbk.

Pernah menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Argentina, Uruguay dan Paraguay dari tahun 2010 sampai 2014, dan menerima medali penghargaan paling bergengsi dari Pemerintah Argentina, the Order de Mayo el Merito en el Grando Cruz, pada 15 September 2014. Sejak tahun 2020, Beliau juga menjabat sebagai Ketua Majelis Wali Amanat di Universitas Sumatera Utara.

Perseroan menerima pengunduran diri Tevilyan Yudhistira Rusli dari jabatannya sebagai Direktur Perseroan. Kemudian, mengangkat Phua Meng Kuan (Daniel Phua) sebagai Direktur Perseroan menggantikanTevilyan Yudhistira Rusli. Daniel sebelumnya menjabat sebagai Chief Financial Officer di Silom Hospitals Group.

Dia merupakan seorang Certified Practicing Accountant (Australia) dengan pengalaman lebih dari 23 tahun di bidang keuangan perusahaan, strategi bisnis, proses pengembangan, dan tata kelola perusahaan.

Dia pernah bekerja sebagai Head of Business Transformation/Group CFO Blue Bird untuk menerapkan strategi yang relevan untuk melawan ancaman disrupsi digital bagi penyedia layanan taksi terkemuka di Indonesia. Sebelumnya, Phua pernah menjadi Group CFO Singapore Post, membantu kantor pos Singapura bertransformasi menjadi perusahaan logistik e-commerce regional terkemuka.

Dia juga pernah dipercaya sebagai Head of Group Audit and Risk Management PT Astra International Tbk sebelumnya dan telah mengembangkan karirnya melalui organisasi terkemuka seperti Jardine Matheson (Hong Kong), Telstra (Melbourne, Australia), dan Ernst & Young (Perth, Australia).

Mengangkat Gita Irmasari sebagai Direktur baru di Perseroan. Gita sempat menjabat sebagai Head of Projects & Development di PT Lippo Karawaci Tbk.

Dia telah membangun karirnya di Industri Konstruksi selama lebih dari 17 tahun, khususnya di bidang Penjualan, Pemasaran dan Pengembangan Bisnis sebelum bergabung dengan PT Lippo Karawaci Tbk. dia bergabung dengan Lippo Cikarang pada tahun 2012 sebagai Kepala Divisi Penjualan & Pemasaran dan sejak itu dipercaya untuk memegang berbagai peran yang berbeda dengan tanggung jawab dan kompleksitas pekerjaan yang semakin meningkat. Pada tahun 2015, Beliau ditugaskan sebagai Kepala Divisi Township Management Lippo Cikarang.

Setelah itu, dia diangkat sebagai Head of Health & Safety Environment, PMO and Quality Control di PT Lippo Karawaci Tbk., dimana pada saat itu Gita juga berperan sebagai lead role dalam tim lintas fungsi untuk pembentukan proses bisnis manajemen.

Bila putusan RUPSLB disetujui, jajaran komisaris dan direksi LPKR menjadi sebagai berikut.

Presiden Komisaris
Independen : John A. Prasetio
Komisaris Independen : Anangga W. Roosdiono
Komisaris : Anand Kumar
Komisaris : Kin Chan
Komisaris : George Raymond Zage III
Komisaris Independen : Kartini Sjahrir

Presiden Direktur : Ketut Budi Wijaya
Direktur : John Riady
Direktur : Marshal Martinus Tissadharma
Direktur : Surya Tatang
Direktur : Rudy Halim
Direktur : Dion Leswara
Direktur : M. Arif Widjaksono
Direktur : Meng Kuan (Daniel Phua)
Direktur : Gita Irmasari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper