Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Digital Mediatama (DMMX) Gaet Perusahaan Hong Kong SmartRitel Bentuk JV

Pendirian JV diharapkan akan selesai pada kuartal III/2021. Setelah selesai, DMMX dan SmartRetail masing-masing akan memiliki saham 50 persen dalam perusahaan JV.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 16 Juli 2021  |  21:58 WIB
Direktur Utama Digital Mediatama Maxima Budiasto Kusuma menyerahkan cindera mata kepada Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Inarno Djajadi setelah resmi mencatatkan saham perseroan dengan kode DMMX di Mainhall BEI, Senin (21/10/2019). - Bisnis - Dwi Nicken Tari
Direktur Utama Digital Mediatama Maxima Budiasto Kusuma menyerahkan cindera mata kepada Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Inarno Djajadi setelah resmi mencatatkan saham perseroan dengan kode DMMX di Mainhall BEI, Senin (21/10/2019). - Bisnis - Dwi Nicken Tari

Bisnis.com, JAKARTA - PT Digital Mediatama Maxima Tbk. (DMMX) bersama SmartRetail Group membentuk perusahaan patungan (joint venture/JV) bernama PT DMMX SmartRitel Teknologi.

SmartRetail Group dikenal sebagai platform engagement out-of-home terprogram pada automated retail touch points. Pembentukan JV ini memungkinkan DMMX untuk membawa solusi dan teknologi SmartRetail kepada mitranya.

SmartRetail berkantor pusat di Hong Kong dan mengelola hampir 2.000 smart vending machines dan kios ritel di seluruh Hong Kong, Singapura, dan Malaysia.

Presiden Direktur DMMX Budiasto Kusuma mengatakan, pendirian JV diharapkan akan selesai pada kuartal III/2021. Setelah selesai, DMMX dan SmartRetail masing-masing akan memiliki saham 50 persen dalam perusahaan JV.

"Kami senang dapat menjalin kemitraan dengan SmartRetail dan secara kolektif bekerja sama untuk menghadirkan solusi periklanan dan pemasaran digital yang lebih menarik dan inovatif bagi klien, melalui harmonisasi kemampuan teknologi dan keahlian pemasaran kami,” kata Budiasto dalam keterangan resmi, Jumat (16/7/2021).

Founder dan Chief Executive Officer SmartRetail Group Adam So menambahkan, kerja sama dengan DMMX memungkinkan SmartRetail  mendapatkan mitra yang kuat untuk berekspansi ke Indonesia dan memperluas platform engagement out-of-home (EOOH) pada salah satu pasar terbesar di Asia Tenggara.

Menurut dia, dengan teknologi SmartEngage dan Ai-dentify, pihaknya dapat memberikan solusi ritel otomatis, dengan menyediakan perangkat atau meningkatkan poin ritel yang ada.

Perusahaan juga melihat kemitraan kuat DMMX untuk memperluas engagement solution di dalam toko digital, menyediakan data profil konsumen bagi ritel, kemampuan penargetan dan pengambilan sampel produk.

“Teknologi pengenalan wajah aktif SmartRetail akan menganalisis fitur wajah untuk analisa yang lebih dalam dan penargetan konten,” kata dia.

Melalui kerja sama ini, DMMX akan meminjamkan kemampuan platform dan jaringan miliknya ke SmartRetail, sembari mendapatkan akses ke produk dan teknologi SmartRetail yang memiliki potensi pengembangan luar biasa dalam hal memperkaya lokasi DMMX.

Rencananya, JV akan mengembangkan platform engagement out-of-home di seluruh Indonesia untuk melengkapi platform DMMX yang telah ada dan memberikan potensi pendapatan yang lebih tinggi.

Sebagai informasi, engagement out-of-home yang diciptakan SmartRetail melekat pada teknologi iklan digital luar ruang, semisal pada mesin penjual minuman dan makanan otomatis, pompa bensin, toko serba ada, atau kios-kios.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Aksi Korporasi joint venture Digital Mediatama Maxima
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top