Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Keluarga Riady Jual Saham Multipolar (MLPL) Rp292,5 Miliar, Siapa Pembelinya?

Saham MLPL sempat melesat signifikan pada perdagangan Senin 7 Juni 2021
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 08 Juni 2021  |  20:46 WIB
CEO Lippo Karawaci John Riady saat berkunjung ke kantor Bisnis Indonesia, di Jakarta, Selasa (19/3/2019). - Bisnis/Endang Muchtar
CEO Lippo Karawaci John Riady saat berkunjung ke kantor Bisnis Indonesia, di Jakarta, Selasa (19/3/2019). - Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan milik Keluarga Riady, PT Inti Anugerah Pratama menjual 650 juta saham PT Multipolar Tbk. (MLPL) dengan transaksi senilai Rp292,5 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (08/06/2021), transaksi penjualan saham Multipolar tersebut terjadi pada 3 Juni 2021 dengan harga Rp450 per saham. Tujuan transaksi tersebut disebutkan sebagai divestasi langsung, tanpa penjelasan rinci. 

Setelah transaksi, jumlah kepemilikan saham Inti Anugerah di Multipolar menjadi sebanyak 10,78 miliar saham.

Seperti diketahui, saham MLPL sempat melesat signifikan pada 7 Juni 2021 sehingga Bursa Efek Indonesia memutuskan untuk melakukan suspensi terhadap saham emiten Grup Lippo tersebut mulai 8 Juni 2021. 

Penghentian saham MLPL ini dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai. BEI juga mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan.

Saham MLPL tercatat sudah disuspensi bursa dua kali dalam rentang satu bulan terakhir. Bursa sebelumnya juga melakukan suspensi saham MLPL pada Kamis (20/5) setelah mengalami penguatan harga yang signifikan.

Tahun ini, Multipolar berencana mentransformasi bisnis yang berorientasi pada teknologi dan digital. Perseroan sempat mengucurkan investasi ke platform edukasi teknologi Ruangguru.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grup lippo multipolar
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top