Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Naik Signifikan, BEI Gembok Lagi Saham Multipolar (MLPL)

BEI mengatakan sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada Saham PT Multipolar Tbk (MLPL), maka dipandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 08 Juni 2021  |  08:47 WIB
Pengunjung memotret papan elektronik yang menampilkan pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (22/3/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung memotret papan elektronik yang menampilkan pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (22/3/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk melakukan suspensi saham PT Multipolar Tbk. (MLPL) menyusul peningkatan harga yang signifikan mulai Selasa (8/6/2021).

Dalam surat pengumuman BEI Peng-SPT-00087/BEI.WAS/06-2021, BEI mengatakan sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada Saham PT Multipolar Tbk (MLPL), maka dipandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan.

Penghentian mulai sesi I perdagangan tanggal 8 Juni 2021 sampai dengan Pengumuman Bursa lebih lanjut,” papar BEI dalam keterangan resminya.

Penghentian saham MLPL ini dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai. BEI juga mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan.

Berdasarkan data PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Senin (7/6/), saham MLPL ditutup menguat 17,39 persen ke level Rp675 per saham dengan volume transaksi sebesar 622,92 miliar saham.

Penguatan saham MLPL kemarin jauh di atas IHSG yang ditutup menguat tipis 0,07 persen ke level 6.069,93. Adapun sejak satu bulan terakhir, saham MLPL telah mengaut hingga 212,5 persen.

Saham MLPL tercatat sudah disuspensi bursa dua kali dalam rentang satu bulan terakhir. Bursa sebelumnya juga melakukan suspensi saham MLPL pada Kamis (20/5) setelah mengalami penguatan harga yang signifikan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa efek indonesia multipolar
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top