Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Setelah Waskita Karya (WSKT), Giliran Waskita Precast (WSBP) Panggil Pemegang Obligasi

WSBP akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Obligasi (RUPO) atas dua surat utangnya pada 23 Februari 2021. Adapun, total nilai dari pokok obligasi tersebut senilai Rp2 triliun.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 26 Januari 2021  |  14:49 WIB
Beton tetrapod buatan PT Waskita Beton Precast Tbk. Beton tersebut digunakan untuk proyek pengaman pantai di Singapura. - waskitabeton
Beton tetrapod buatan PT Waskita Beton Precast Tbk. Beton tersebut digunakan untuk proyek pengaman pantai di Singapura. - waskitabeton

Bisnis.com, JAKARTA – PT Waskita Beton Precast Tbk. memanggil seluruh pemegang obligasi perseroan untuk mengikuti Rapat Umum Pemegang Obligasi (RUPO) pada 23 Februari 2021.

Berdasarkan keterbukaan informasi, emiten dengan kode saham WSBP tersebut akan mengadakan RUPO atas dua surat utangnya pada 23 Februari 2021. Adapun, total nilai dari pokok obligasi tersebut senilai Rp2 triliun.

Surat utang tersebut adalah Obligasi Berkelanjutan I Tahap I Tahun 2019 dan Obligasi Berkelanjutan I Tahap II Tahun 2019.

Dari data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), diketahui Obligasi Berkelanjutan I Tahap I Tahun 2019 memiliki nilai pokok Rp500 miliar dan akan jatuh tempo pada 5 Juli 2021.

Sedangkan Obligasi Berkelanjutan I Tahap II Tahun 2019 memiliki pokok Rp1,5 triliun dengan tanggal jatuh tempo 30 Oktober 2022.

Pemanggilan RUPO ini beriringan dengan pemanggilan RUPO oleh induk perseroan yaitu PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Sekitar dua pekan lalu, Waskita Karya juga mengumumkan pemanggilan RUPO untuk seluruh obligasi yang senilai Rp2,83 triliun.

Tak hanya pemegang obligasi, Grup Waskita Karya juga melakukan negosiasi dengan kreditur untuk melakukan restrukturisasi keuangan.

Direktur Keuangan Waskita Karya Taufik Hendra Kusuma mengatakan bahwa perseroan bersama dengan anak usaha tengah melakukan penyehatan kondisi keuangan yang terdampak kondisi pandemi Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

waskita karya wskt pemegang obligasi waskita beton precast
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top