Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waskita Precast (WSBP) Gencar Transformasi Digital, Ini Tujuannya

Anak usaha PT Waskita Karya Tbk. ini baru saja melakukan launching SAP S/4 Hana WBP sebagai sistem operasional perusahaan.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  20:27 WIB
Suasana pabrik beton kawasan Buluminung milik PT Waskita Beton Precast Tbk. di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Perseroan mendirikan pabrik seluas 12 hektar tersebut sebagai wujud kesiapan industri konstruksi di Kaltim terkait pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) baru.  - Tim Jejalah Infrastruktur Kalimantan.
Suasana pabrik beton kawasan Buluminung milik PT Waskita Beton Precast Tbk. di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Perseroan mendirikan pabrik seluas 12 hektar tersebut sebagai wujud kesiapan industri konstruksi di Kaltim terkait pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) baru. - Tim Jejalah Infrastruktur Kalimantan.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) semakin gencar melakukan transformasi digital pada perusahaannya.

Anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) ini baru saja melakukan launching SAP S/4 Hana WBP sebagai sistem operasional perusahaan. Sistem ini menggantikan Sistem ERP yang sebelumnya digunakan Waskita Beton Precast sejak Juni 2017.

Perseroan melakukan Go-Live SWAP (SAP Waskita beton Precast) pada 20 Januari 2021. Bekerja sama dengan Metrasys, Altha Consulting, dan Cubes, perusahaan telah melakukan rangkaian tahap dari kick off meeting pada Mei 2020 hingga ready to go-live.

Direktur Keuangan Waskita Beton Precast sekaligus Project Director SWAP Mohamad Nur Sodiq menuturkan, dalam prosesnya, perusahaan telah melalui beberapa fase implementasi, yaitu preparation melalui kick off meeting, blueprint, realization, final preparation, dan go-live and support.

“Semua fase telah dilewati tentunya dengan dukungan dan komitmen dari manajemen dan tim yang solid dan aktif berpartisipasi,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (21/1/2021)

Lebih lanjut Nur Sodiq mengataan implementasi SAP S/4 Hana ini menjadi momen perubahan bagi sistem dan sumber daya manusia yaitu mengubah budaya kerja menjadi lebih terencana, terstruktur, cepat, dan efektif.

Selain itu, SWAP mempermudah pengambilan keputusan, bekerja sistematis, data yang real time, dan bekerja secara tim. Hingga saat ini SAP S/4 Hana ini telah menaungi berbagai lini dan unit di perusahaan meliputi plant, batching plant, quarry, proyek, dan area penjualan yang dimiliki oleh perusahaan.

Pada akhirnya sistem SAP S/4 Hana ini menghasilkan data yang akurat dan proses yang cepat sehingga dapat membantu manajemen WSBP dalam mengambil keputusan secara tepat dan cepat.

“Harapannya sistem SAP S/4 Hana dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan sinergi, konsolidasi, dan efektivitas kerja di seluruh unit organisasi di perusahaan. Selain itu dapat juga mendukung optimalisasi dan efektivitas proses bisnis di perusahaan sehingga mencapai kinerja yang unggul,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN waskita karya digitalisasi waskita beton precast
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top