Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Surya Internusa (SSIA) Siapkan Rp300 Miliar untuk Buyback Saham

Surya Internusa mamatok harga maksimum buyback sebesar Rp800 per saham.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 13 Maret 2020  |  17:18 WIB
Kawasan Industri Surya Cipta, Kawarang. Kawasan ini dikelola PT Surya Semesta Internusa Tbk. - suryainternusa.com
Kawasan Industri Surya Cipta, Kawarang. Kawasan ini dikelola PT Surya Semesta Internusa Tbk. - suryainternusa.com

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten di bidang properti dan real estate PT Surya Semesta Internusa Tbk akan melakukan pembelian kembali saham atau buyback secara bertahap mulai 16 Maret 2020 hingga 16 Juni 2020.

Mengutip keterbukaan informasi perseroan di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (13/3/2020), Surya Internusa menyiapkan dana sebesar US$20,3 juta atau setara dengan Rp300 miliar dengan asumsi kurs tengah Rp14.770. Hingga rencana buyback diumumkan, SSIA belum menunjuk perantara pedagang efek yang akan melakukan pembelian kembali saham

Emiten bersandi saham SSIA itu juga menetapkan harga maksimum buyback sebesar Rp800 per saham. Perkiraan jumlah nilai nominal seluruh saham yang akan dibeli kembali oleh SSIA akan bergantung pada harga saham di Bursa. Jumlah maksimal saham yang akan dibeli Perseroan sebanyak-banyaknya 10 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor Perseroan.

“Perseroan yakin bahwa pelaksanaan buyback tidak akan memberikan dampak negatif yang material terhadap kegiatan usaha. Pasalnya, perusahaan memiliki posisi kas, modal kerja dan arus kas yang memadai untuk melaksanakan pembiayaan transaksi ini,” tulis manajemen SSIA.

Hingga penutupan perdagangan hari ini, Jumat (13/2/2020).saham SSIA terpantau pada level Rp458 per saham. Ata turun 6,91 persen atau mendekati batasan auto reject bawah. Dalam periode tahun berjalan,saham SSIA sudah terkoreksi 30,08 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG surya internusa Buyback
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top