Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: Harga Emas Antam dan Ramalan Dolar AS akan Terus Melemah

Emas Antam dan prediksi dolar AS menjadi topik terpopuler di Kanal Market Bisnis.com.
Karyawati menunjukkan replika logam mulia di Butik Emas Antam, Jakarta, Kamis (6/8/2020). Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawati menunjukkan replika logam mulia di Butik Emas Antam, Jakarta, Kamis (6/8/2020). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Pembaca Kanal Market Bisnis.com tertarik dengan artikel mengenai prediksi harga emas Antam usai Lebaran.

Emas Antam diprediksi mampu kembali menembus Rp1 juta pada 2023 meskipun rawan koreksi dalam jangka pendek.

Berita populer lainnya mengenai prediksi dolar AS. Para investor memperkirakan dolar AS akan terus melemah akibat empat faktor utama.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler di Kanal Market Bisnis.com:

1. Pilih Buyback, Borong, atau Simpan Emas Antam Usai Lebaran 2023?

Emas khususnya produksi PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) digadang-gadang masih mampu melewati level Rp1 juta pada 2023 di tengah bayang-bayang tekanan harga dalam jangka pendek.

Pergerakan harga emas baik di dalam negeri maupun di luar negeri tengah berada dalam tren koreksi dalam beberapa pekan terakhir.

Harga emas spot yang sempat kembali menembus US$2.000 per ounce pada pertengahan April 2023 meredup ke kisaran US$1.900 menjelang Lebaran 2023.

2. 4 Alasan Utama Investor Memprediksi Dolar AS Akan Terus Melemah

Investor profesional memprediksi dolar Amerika Serikat (AS) akan melemah lebih jauh dari level tertinggi dua dekade yang dicapainya pada tahun lalu.

Empat faktor utama seperti The Fed, Bank Sentral Jepang, apresiasi yuan China, dan dedolarisasi membayangi pergerakan greenback.

Mengutip Bloomberg, Senin (24/4/2023), berdasarkan survei terbaru MLIV Pulse, sekitar 87 persen dari 331 responden survei memperkirakan Bank Sentral AS Federal Reserve akan memangkas suku bunga menjadi 3 persen atau lebih rendah dalam siklus pelonggaran yang diyakini 40 persen akan dimulai tahun ini.

3. Ramalan Harga Emas Antam setelah Libur Lebaran 2023

Harga emas Antam diperkirakan dapat turun sekitar sampai Rp50.000 usai Hari Raya Idulfitri. Adapun harga emas disebut tidak lepas dari harga acuan emas internasional.

Analis PT Sinarmas Futures Ariston Tjendra mengatakan harga emas diperkirakan dapat turun sekitar Rp20.000 sampai Rp50.000 usai libur lebaran. Harga emas Antam juga dikatakan akan mengikuti harga emas spot internasional.

“Kebetulan harga emas spot internasional memang sedang turun sehingga harga logam mulia di Indonesia juga berpeluang ikut turun,” ujar Ariston kepada Bisnis, Senin (24/4/2023).

4. THR Kurang? Masih Ada Dividen Rp62 Triliun Mengalir Mei 2023

Puluhan emiten dijadwalkan akan membagikan dividen dari kinerja tahun buku 2022 dengan total hingga Rp62 triliun sepanjang Mei 2023.

Sederet emiten yang telah menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) tahun buku 2022 selama Ramadan atau jelang Lebaran 2023 telah menetapkan agenda pembagian dividen tunai 2023.

Setelah melalui rangkaian cum dividen baik di pasar reguler, negosiasi, dan tunai, para pemegang saham yang berhak akan segera mendapatkan setoran dari para emiten pada Mei 2023.

5. Cuan Blue Bird (BIRD) Menggunung, Taksi Bekas Laris Momentum Lebaran

PT Blue Bird Tbk. (BIRD) memiliki lini bisnis yang menjual mobil bekas operasional taksi Blue Bird yang bernama Mobil Go.

Direktur Utama BIRD Sigit Djokosoetono mengatakan permintaan mobil bekas taksi di Mobil Go meningkat pada momentum menjelang Hari Raya Idul Fitri 2023. Pasalnya, kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan roda empat juga meningkat menjelang Lebaran untuk dapat mudik ke kampung halaman bersama keluarga.

"Ada kenaikan, tapi kami tidak bisa sebut berapa persentasenya. Biasanya mendekati Lebaran memang ada peningkatan ya," ujar Sigit kepada Bisnis saat ditemui di kantornya, Selasa, (18/4/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper