Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Top 5 News Market: LPCK Serahkan Kasus Meikarta ke Anak Usaha, Boy Thohir Mundur dari Komisaris MDKA

Berita soal LPCK menyerahkan urusan Meikarta ke anak usaha dan Boy Thohir mundur dari Komisaris MDKA jadi berita terpopuler Kanal Market Bisnis.com.
Jajaran gedung apartemen di proyek pembangunan Meikarta, Bekasi, Jawa Barat, Senin (30/1/2023). Bisnis/Abdurachman
Jajaran gedung apartemen di proyek pembangunan Meikarta, Bekasi, Jawa Barat, Senin (30/1/2023). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Para investor pasar modal banyak mencermati berita mengenai Lippo Cikarang. LPCK menyatakan pemenuhan tanggung jawab proyek Meikarta milik anak usahanya PT Mahkota Sentosa Utama.

Selain itu, investor juga banyak membaca mengenai pengunduran diri Boy Thohir dari jabatan Komisaris PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA).

Berikut selengkapnya 5 berita terpopuler Kanal Finansial Bisnis.com:

1. Lippo Cikarang Lepas Tangan, Serahkan Urusan Meikarta ke Anak Usaha

PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) menyatakan pemenuhan tanggung jawab proyek Meikarta milik PT Mahkota Sentosa Utama (MSU).

“Dapat kami sampaikan bahwa pemenuhan hak-hak konsumen apartemen Meikarta dan pemenuhan target serah terima merupakan sepenuhnya tanggung jawab PT Mahkota Sentosa Utama,” ujar Sekretaris Perusahaan LPCK Veronika Sitepu dalam keterbukaan informasi, Sabtu (18/2/2023).

Jika menilik laporan Mei 2018, Meikarta disebut sudah tidak masuk ke dalam portofolio pengembangan properti Grup Lippo. LPCK disebut melepaskan Rp2,02 triliun saham sebagai pemegang saham pengendali MSU

2. Hampir 9 Tahun Menjabat, Boy Thohir Mundur dari Komisaris MDKA

Garibaldi "Boy" Thohir memutuskan mundur dari jabatannya di emiten tambang Grup Saratoga PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA).

Berdasarkan keterbukaan informasi MDKA pada 17 Februari 2023, Corporate Secretary MDKA Adi Adriansyah mengumumkan Perseroan telah menerima permohonan pengunduran diri Haribaldi Thohir dari jabatannya sebgai Komisaris MDKA.

Garibaldi “Boy” Thohir sudah menjadi Komisaris MDKA pada Desember 2014, setelah menjabat sebagai Direktur Perseroan sejak tahun 2012.

3. Tangani Banjir Tol BSD, Grup Salim (META) Gelontorkan Rp541 Miliar

Emiten konstruksi Grup Salim, PT Nusantara Infrastructure Tbk. (META) menggelontorkan dana hingga Rp541 miliar untuk penanganan banjir di kilometer 8 dan weaving kilometer 10 pada proyek Tol Ruas Pondok Aren-Serpong (Tol BSD).

Head of Corporate Communications META Indah D.P. Pertiwi mengatakan pembangunan sudah dilakukan sejak 11 Maret 2022. Tol BSD diperkirakan dapat beroperasi pada semester I/2023.

4. Cek Saham Selain Waskita (WSKT) yang Berisiko Tinggi Tunda Bayar Obligasi

Emiten konstruksi pelat merah PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) menunda pembayaran kupon obligasinya dan dikabarkan akan menunda pembayaran obligasi senilai Rp2,3 triliun pada pekan depan.

Selain Waskita Karya, analis melihat terdapat beberapa emiten dengan profil risiko tinggi untuk menunda pembayaran obligasi.

5. Turunkan Bakar Uang, Begini Strategi GOTO Kerek Pendapatan

Emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) menyampaikan akan terus melakukan optimasi biaya, sambil terus meningkatkan monetisasi. GOTO pun telah memiliki strategi untuk meningkatkan pendapatan tahun ini.

Group Chief Financial Officer GoTo Gojek Tokopedia Jacky Lo mengatakan GOTO akan sangat disiplin melihat semua biaya yang ada. Menurutnya, semua biaya yang dikeluarkan akan dikaji.

"Selain itu, kami akan selalu melihat area-area di mana kami bisa menunjang pertumbuhan-pertumbuhan jangka panjang," ujar Jacky di Jakarta, dikutip Minggu (19/2/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper