Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wah 2 Pemegang Saham Mayoritas WIR Asia (WIRG) Lepas Sahamnya

Pemegang saham lebih dari 5 persen PT WIR Asia Tbk. (WIRG) melepas kepemilikannya di emiten metaverse ini.
WIR Group/wirglobal.com
WIR Group/wirglobal.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemegang saham lebih dari 5 persen PT WIR Asia Tbk. (WIRG) melepas kepemilikannya di emiten metaverse ini. Pemegang saham tersebut adalah PT Laut Biru Teknologi dan pemegang saham individu bernama Angga Yudhitama Putra.

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Laut Biru Teknologi telah melepas kepemilikan di WIRG beberapa kali. Laut Biru Teknologi melepas sebanyak total  244,8 juta saham WIRG.

Laut Biru Teknologi awalnya memiliki sebanyak 3,36 miliar saham WIRG, atau setara 28,22 persen saham. Laut Biru Teknologi lalu menjual sebanyak 204,9 juta saham WIRG dengan harga penjualan Rp177 pada 28 November 2022, dan sebanyak 39,8 juta saham WIRG dengan harga Rp157 per 1 Desember 2022.

Dengan harga pelepasan tersebut, Laut Biru Teknologi mendapatkan dana setidaknya Rp42,4 miliar dari divestasi ini.

Dengan divestasi ini, Laut Biru Teknologi saat ini menggenggam sebanyak 3,12 miliar saham WIRG atau setara dengan 26,17 persen saham.

Selain Laut Biru Teknologi, investor individu Angga Yudhitama Putra juga melepas sebanyak 7 juta kepemilikan di WIRG. Angga merupakan pemegang saham individu terbesar di WIRG.

Angga sebelumnya memiliki sebanyak 654,3 juta saham di WIRG atau 5,48 persen saham.

Dengan divestasi ini, Angga memiliki sebanyak 647,3 juta saham WIRG, atau setara 5,43 persen saham. Manajemen WIRG tak menjelaskan berapa harga pelepasan 7 juta saham ini.

Adapun dengan pelepasan ini, Laut Biru Teknologi tercatat masih menjadi pemegang saham pengendali WIRG, bersama dengan PT WIR Global Kreatif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper