Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Wir Asia (WIRG) dan Salim Grup Suntik Modal Perusahaan Metaverse Rp200 Miliar

Rencana transaksi WIRG dan Grup Salim merupakan bagian dari pengembangan platform metaverse, yang dikenal dengan Nusameta.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 30 November 2022  |  05:11 WIB
Wir Asia (WIRG) dan Salim Grup Suntik Modal Perusahaan Metaverse Rp200 Miliar
Rencana transaksi WIRG dan Grup Salim merupakan bagian dari pengembangan platform metaverse, yang dikenal dengan Nusameta.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten metaverse PT Wir Asia Tbk. (WIRG) bersama dengan Grup Salim melakukan penambahan modal ke entitas usaha PT Metaverse Indonesia Makmur (MIM) sebesar Rp200 miliar melalui PT Mata Nilai Republik (MNR) dan PT Surya Semesta Karya Persada (SSKP). MIM merupakan entitas anak tidak langsung WIRG bersama-sama dengan Salim Grup.

MNR dan SSKP melakukan penambahan nilai penyertaan modal ditempatkan dan disetor kepada MIM sebesar Rp200 miliar yang dilakukan secara bertahap hingga akhir tahun 2023.

Manajemen menjelaskan, penambahan modal ini dilakukan dengan tujuan menambah modal kerja dalam rangka mendorong kemajuan platform metaverse di Indonesia, sesuai dengan keputusan sirkuler para pemegang saham MIM.

"WIRG melalui anak usaha MNR, dan SSKP akan melakukan penambahan penyertaan modal di MIM, dengan cara mengambil bagian atas saham baru yang dikeluarkan MIM sebesar Rp200 miliar secara bertahap hingga akhir 2023," tulis manajemen WIRG, Selasa (29/11/2022).

Rencana transaksi ini merupakan bagian dari pengembangan platform metaverse, yang dikenal dengan Nusameta. WIRG melihat ekosistem platform saat ini yang dimiliki WIRG sangat relevan sebagai salah satu pondasi metaverse.

"Pengembangan metaverse nantinya akan dapat mendukung MIM sebagai potensi sumber pendapatan baru bagi perseroan, sehingga hal tersebut dapat mendorong peningkatan kinerja WIRG di masa yang akan datang," kata WIRG.

WIRG juga menjelaskan penyertaan penambahan modal dilakukan melalui MNR, dengan pertimbangan terdapat penggunaan teknologi yang telah dikembangkan dan diaplikasikan di ekosistem MNR dan teknologi tersebut akan digunakan oleh platform metaverse yang dengan dikembangkan oleh MIM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

WIR Asia WIRG grup salim metaverse Nusameta
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top