Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

RUPSLB MNC Digital (MSIN) Sepakati Rights Issue dan Private Placement Total 2,4 Miliar Saham

Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT MNC Digital Entertainment Tbk. (MSIN) menyepakati pelaksanaan rights issue dan private placement.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 14 November 2022  |  19:16 WIB
RUPSLB MNC Digital (MSIN) Sepakati Rights Issue dan Private Placement Total 2,4 Miliar Saham
Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group. - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) emiten konglomerat Hary Tanoesoedibjo, PT MNC Digital Entertainment Tbk. (MSIN), yang digelar hari ini, Senin (14/11/2022) menyepakati pelaksanaan rights issue dan private placement. Aksi korporasi ini dilakukan dalam rangka ekspansi bisnis MSIN.

MSIN bakal melaksanakan Penambahan Modal Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau rights issue dengan menerbitkan 1.258.884.000 saham. Harga pelaksanaan akan mengikuti ketentuan yang berlaku dan penambahan modal dari PMHMETD akan dilakukan segera setelah pernyataan pendaftaran dinyatakan efektif oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

RUPSLB juga menyetujui keputusan MSIN untuk melakukan Penambahan Modal Tanpa Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 1.144.440.000 saham. Aksi ini dapat dilaksanakan dalam jangka waktu dua tahun, setelah penyelenggaraan RUPSLB.

“Tindakan ini dilakukan untuk ekspansi bisnis di masa depan karena MSIN sedang dalam diskusi untuk kemitraan dengan pemain media global terkemuka yang di mana, setelah kesepakatan tercapai, akan memiliki kepemilikan minoritas dalam Perseroan,” tulis manajemen, Senin (14/11/2022).

Adapun dana yang dihimpun dari aksi korporasi tersebut akan digunakan untuk sejumlah hal, salah satunya untuk pelunasan terhadap sebagian atau seluruh pembayaran atas surat sanggup kepada PT Media Nusantara Citra Tbk, (MNCN) dan PT MNC Vision Networks Tbk. (IPTV) untuk pembelian RCTI+, 7 general and news portal, dan Vision+ dengan total nilai Rp3,38 triliun.

“Dana juga dipakai untuk ekspansi bisnis keberlanjutan Perseroan, termasuk namun tidak terbatas pada potensi aliansi dan/atau kerja sama dengan pihak ketiga, demi meningkatkan cakupan operasional Perseroan di luar Indonesia,” tulis manajemen.

Dana yang dihimpun juga bakal dipakai sebagai modal kerja untuk meningkatkan output konten yang dihasilkan oleh MSIN, dalam bentuk video, audio, artikel atau teks, dan game untuk seluruh platform yang ada di bawah MNC Digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

MSIN rights issue private placement rupslb rcti
Editor : Ibad Durrohman
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top