Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hary Tanoe Angkat Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Jadi Presiden Komisaris MNC Digital (MSIN)

Wakil Ketua DPR RI dari Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjadi Presiden Komisaris di salah satu perusahaan milik konglomerat Hary Tanoe, MNC Digital (MSIN).
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 14 November 2022  |  18:40 WIB
Hary Tanoe Angkat Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Jadi Presiden Komisaris MNC Digital (MSIN)
Wakil Ketua DPR RI dari Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjadi Presiden Komisaris di salah satu perusahaan milik konglomerat Hary Tanoe, MNC Digital (MSIN). JIBI - Bisnis/Sholahudin Al Ayubbi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang emiten milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo, PT MNC Digital Entertainment Tbk. (MSIN), menyepakati pengangkatan Wakil Ketua DPR RI dari Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sebagai Presiden Komisaris. Sufmi diangkat bersama dengan Noersing yang menjabat sebagai Komisaris Independen.

Sufmi yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI tersebut meraih gelar profesor dari Universitas Pakuan Bogor pada 2022. Dia juga mendapatkan gelar Doktor dari di Fakultas Hukum Universitas Islam Bandung pada 2015.

Kiprah Sufmi di bidang bisnis juga cukup panjang. Dia pernah berkarier di Vertex Eximus PTE Ltd. Singapura, Gokden Oasis Entertainment Ltd. yang berbasis di Kamboja, Golden Oasis Real Estate, Kamboja dan IGD Tex LLC di Wyoming, Amerika Serikat.

“Sejumlah pengalaman organisasi pernah dijabat beliau, di antaranya di Pelajar Islam Indonesia, Majelis Pemuda DPP KNPI, Dewan Pembina Kongres Advokat Indonesia, Dewan Pembina Satuan Relawan Indonesia Raya, dan Wakil Ketua Pembina Ikatan Pencak Silat Indonesia,” tulis manajemen MSIN, Senin (14/11/2022).

RUPSLB MNC Digital Entertainment juga menyepakati pelaksanaan Penambahan Modal Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau rights issue dengan penerbitan 1.258.884.000.

Rapat turut memberi lampu hijau pelaksanaan Penambahan Modal Tanpa Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 1.144.440.000 saham yang dapat dilaksanakan dalam jangka waktu 2 tahun setelah pelaksanaan RUPSLB.

“Tindakan ini dilakukan untuk ekspansi bisnis Perseroan di masa depan karena MSIN sedang dalam diskusi untuk kemitraan dengan pemain media global terkemuka yang di mana, setelah kesepakatan tercapai, akan memiliki kepemilikan minoritas dalam Perseroan,” tulis manajemen.

Adapun susunan komisaris dan direksi MSIN setelah RUPSLB adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Sufmi Dasco Ahmad : Komisaris Utama/ Independent Commissioner
Noersing : Wakil Komisaris Utama
Liliana Tanaja Tanoesoedibjo : Komisaris
Kanti Mirdiati Imansyah : Komisaris
Dini Aryanti Putri : Komisaris
Andry Wisnu Triyudanto : Komisaris Independen


Direksi

Hary Tanoesoedibjo : Direktur Utama
Valencia Herliani Tanoesoedibjo : Direktur
Ella Kartika : Direktur
Lina Priscilla Tanaya : Direktur
Titan Hermawan : Direktur
Dewi Tembaga : Direktur
Tantan Sumartana : Direktur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gerindra MNC Digital Entertaintment MSIN hary tanoe
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top