Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adi Sarana (ASSA) Klarifikasi Isu Pembelian 60 Persen Saham Radar Cahaya (RCCC)

ASSA tidak melakukan aksi korporasi sebagaimana beredarnya berita pembelian saham 60 persen saham RCCC.
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra - Bisnis.com 20 September 2022  |  20:54 WIB
Adi Sarana (ASSA) Klarifikasi Isu Pembelian 60 Persen Saham Radar Cahaya (RCCC)
Seremoni Virtual Pencatatan Perdana Saham PT Utama Radar Cahaya Tbk dengan kode saham RCCCsebagai Perusahaan Tercatat ke-30 di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2022, Selasa (2/8/2022) - Dok.BEI.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Adi Sarana Armada Tbk. (ASSA) melakukan klarifikasi mengenai adanya pemberitaan terkait anak perusahaan ASSA yang membeli 60 persen saham utama PT Utama Radar Cahaya Tbk. (RCCC).

Corporate Secretary Adi Sarana Jerry Fandy Tunjungan mengatakan ASSA tidak melakukan aksi korporasi sebagaimana beredarnya berita pembelian saham 60 persen tersebut. Jerry mengatakan hal ini dapat dilihat dari laman Bursa Efek Indonesia (BEI) terkait dengan keterbukaan informasi ASSA.

"Bahwa tidak ada anak usaha ASSA yang melakukan akuisisi saham PT Utama Radar Cahaya Tbk ("RCCC")," ujar Jerry dalam keterangan resmi pada Selasa (20/9/2022).

Secara terpisah, Corporate Secretary Radar Cahaya Felice Livia Wijaya mengatakan pemberitaan anak usaha ASSA caplok 60 persen saham RCCC sebagai backdoor listing adalah tidak benar. Felice mengatakan judul berita tersebut tidak sesuai dengan konten materi yang ada didalam pemberitaan tersebut.

Felice mengatakan baik perseroan dan pemegang saham pengendali (psp) tidak memiliki rencana penjualan saham ke pihak manapun. Hal ini juga termasuk tindakan aksi korporasi berupa 'backdoor listing' seperti berita yang sempat beredar sebelumnya.

"Saat ini Perseroan berfokus untuk memaksimalkan kinerja operasional perusahaan untuk dapat menghasilkan kinerja operasional dan keuangan yang baik sesuai dengan rencana bisnis Perseroan," ujar Felice dalam keterangan resmi pada Senin (20/9/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Utama Radar Cahaya RCCC assa adi sarana armada
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top