Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Japfa Comfeed (JPFA) Siapkan Pelunasan Bond Rp1 Triliun

JPFA telah menyiapkan dana untuk pembayaran Obligasi Berkelanjutan II Japfa Tahap II Tahun 2017 sebesar Rp1 triliun.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 30 Maret 2022  |  20:57 WIB
Kantor Japfa Comfeed - Ilustrasi/shareinv.com
Kantor Japfa Comfeed - Ilustrasi/shareinv.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) telah menyiapkan dana untuk melunasi obligasi berkelanjutan yang jatuh tempo pada 21 April 2022.

Hal ini disampaikan Sekretaris Perusahaan Japfa Comfeed Indonesia Maya Pradjono dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia.

Maya menyebutkan perusahaan telah menyiapkan dana untuk pembayaran Obligasi Berkelanjutan II Japfa Tahap II Tahun 2017 sebesar Rp1 triliun.

“Dengan ini JPFA menginformasikan bahwa dana untuk pelunasan pokok Obligasi Rupiah PT Japfa serta pembayaran bunga yang jatuh tempo telah tersedia,” tulisnya, Rabu (30/3/2022).

Perusahaan akan menggunakan dana dari penarikan pinjaman jangka panjang. Dana akan disetorkan perusahaan ke rekening PT Kustodian Sentral Efek secara tepat waktu sesuai aturan yang berlaku.

Pada Maret 2021, Japfa tercatat telah menerbitkan sustainability-linked bond senilai US$350 juta atau setara Rp5,04 triliun.

Dana hasil obligasi akan digunakan untuk refinancing obligasi senilai US$250 juta yang akan jatuh tempo pada 2022, termasuk Obligasi Berkelanjutan II Japfa Tahap II Tahun 2017, dan untuk keperluan umum perseroan, termasuk tetapi tidak terbatas pada belanja modal, modal kerja, dan refinancing utang lainnya.

Obligasi itu memiliki kupon 5,375 persen yang akan jatuh tempo pada 2026 dan tercatat di Singapore Stock Exchange (SGX). Obligasi itu telah mendapatkan peringkat BB- oleh Standard & Poor’s dan peringkat BB- oleh Fitch.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Obligasi global bond japfa comfeed jpfa japfa
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top