Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Surya Esa (ESSA) Umumkan Rencana Pengunduran Diri Boy Thohir

Rencana pengunduran diri Boy Thohir akan efektif pada tanggal pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Surya Esa Perkasa (ESSA) yang rencananya dilaksanakan paling lambat pada April 2022 atau 90 hari dari surat pengunduran diri tersebut. 
Ika Fatma Ramadhansari
Ika Fatma Ramadhansari - Bisnis.com 19 Januari 2022  |  17:54 WIB
Surya Esa (ESSA) Umumkan Rencana Pengunduran Diri Boy Thohir
Garibaldi "Boy" Thohir
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten industri energi dan kimia, PT Surya Esa Perkasa Tbk. (ESSA) mengumumkan rencana pengunduran diri komisaris perseroan, Garibaldi Thohir atau yang akrab disapa Boy Thohir

Sekretaris Perusahaan Surya Esa Perkasa Erfine Kumala Furi dalam keterbukaan informasi menyampaikan bahwa pada Senin (17/1/2022), Garibaldi Thohir telah mengajukan rencana pengunduran diri tersebut.  

“Maka bersama ini kami sampaikan bahwa pada tanggal 17 Januari 2022 Bapak Garibaldi Thohir telah mengajukan rencana pengunduran diri Beliau selaku Komisaris PT Surya Esa Perkasa Tbk. (ESSA),” tulis Erfine dalam keterbukaan informasi yang diunggah Rabu (19/1/2022). 

Pengajuan rencana pengunduran diri tersebut jelasnya akan efektif pada tanggal pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan yang rencananya dilaksanakan paling lambat pada April 2022 atau 90 hari dari surat pengunduran diri tersebut. 

Keterangan ini pun telah sesuai dengan ketentuan Peraturan OJK Nomor 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten Atau Perusahaan Publik.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), Boy Thohir selaku Komisaris ESSA masuk dalam jajaran pemegang saham yaitu memiliki 3,61 persen saham atau setara dengan 564.994.784 lembar saham alias 564,99 juta saham ESSA. 

Sementara itu, pada penutupan perdagangan hari ini Rabu (19/1/2022), saham ESSA terpantau menguat 0,88 persen atau 4 poin ke level 456 dengan kapitalisasi pasar sebanyak Rp7,14 triliun. 

Sebagai informasi, selain menjabat sebagai komisaris ESSA, Boy Thohir juga berperan sebagai Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk. (ADRO) sekaligus Ketua Konsorsium pengusaha swasta di PT Kalimantan Industrial Park Indonesia (KIPI). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

boy thohir surya esa perkasa ESSA
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top