Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUU Cipta Kerja Selangkah Lagi, IHSG Diprediksi Kembali ke 5.000

Kabar terkait RUU Cipta Kerja akan menjadi katalis positif bagi pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG).
Pengunjung berjalan di dekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di kantor PT Bursa Efek Indonesia (BEI)  di Jakarta, Jumat (25/9/2020). Bisnis/Dedi Gunawan
Pengunjung berjalan di dekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di kantor PT Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Jumat (25/9/2020). Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — Kabar rancangan undang undang atau RUU Cipta Kerja yang tinggal selangkah lagi menjadi undang undang diprediksi akan menjadi katalis positif bagi pasar saham.

Analis PT Phillip Sekuritas Anugerah Zamzami mengatakan investor menunggu data indeks keyakinan konsumen (IKK) dan cadangan devisa pekan depan. Menurutnya, kabar terkait RUU Cipta Kerja akan menjadi katalis positif bagi pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG).

“Pekan depan IHSG berpotensi menguat dengan support 4.850 dan resistance 5.020,” ujarnya kepada Bisnis, Minggu (4/10/2020).

Seperti diketahui, Badan Legislasi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan pemerintah telah mengambil keputusan tingkat I untuk persetujuan RUU Cipta Kerja. Selanjutnya, pengambilan keputusan di tingkat II yakni dalam Rapat Paripurna.

Anugerah memprediksi IHSG akan melemah terlebih dahulu pada sesi perdagangan Senin (5/10/2020). Kondisi itu sejalan dengan pasar global menyikapi data ketenagakerjaan Amerika Serikat yang lebih buruk dari ekspektasi dan mencerna berita Donald Trump yang positif terkena Covid-19.

Secara terpisah, Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan memprediksi IHSG melemah pada perdagangan Senin (5/10/2020). Secara teknikal, pergerakan gagal membentuk formasi double bottom sempurna dan kembali bergerak pada tren konsolidasi.

“Pergerakan pada awal pekan diperkirakan masih akan minim sentimen pendorong. Dari dalam negeri, jumlah kasus Covid-19 secara harian juga masih mencemaskan,” jelasnya.

Adapun, Artha Sekuritas memprediksi IHSG dipredksi bergerak dengan kisaran resistance 1 4.971 dan resistance 2 5.017 selanjutnya support 1 4.880 dan support 2 4.835.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper