Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Venteny (VTNY) Siapkan Ekspansi ke Indonesia Timur hingga Thailand dan Vietnam

PT Venteny Fortuna International Tbk. (VTNY) berencana untuk melebarkan sayap bisnis dengan membidik potensi di Thailand dan Vietnam dalam 1–2 tahun ke depan.
Logo Venteny/dok.Venteny
Logo Venteny/dok.Venteny

Bisnis.com, JAKARTA — PT Venteny Fortuna International Tbk. (VTNY) berencana untuk melebarkan sayap bisnis ke mancanegara dengan membidik potensi di Thailand dan Vietnam dalam 1–2 tahun ke depan. 

Jun Waide, Founder dan Group CEO Venteny, menegaskan perseroan berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan melalui inovasi dan kolaborasi dengan mitra- mitra strategis kami. 

“Kami percaya bahwa dengan terus memperkuat ekosistem kami, Venteney akan mampu memberikan nilai tambah yang lebih besar bagi seluruh stakeholders, termasuk pelanggan, mitra bisnis, dan masyarakat luas,” ujarnya dalam Pubex Live 2024, Senin (26/8/2024). 

Ke depan, Venteney berencana melanjutkan pertumbuhan dengan tetap fokus pada penyediaan solusi keuangan yang holistik dan memenuhi kebutuhan pasar yang dinamis. 

Hingga semester I 2024, VTNY mengantongi kenaikan pendapatan 49% menjadi Rp87,9 miliar. Kenaikan itu salah satunya berasal dari pendapatan B2B financial services dari pendanaan produktif yang memberikan kontribusi sebesar 57% dari total pendapatan VTNY.

Sepanjang semester I/2024, VTNY mendistribusikan pendanaan dengan total nilai Rp611 miliar. Distribusi pendanaan itu sejalan dengan kolaborasi perseroan dengan Bank Amar, Bank Danamon, Bank Mayapada dan Bank MNC sepanjang paruh pertama tahun ini.

“Realisasi itu menegaskan posisi perusahaan sebagai mitra utama bagi pelaku bisnis dan UMKM dalam pemenuhan kebutuhan finansial mereka,” imbuhnya. 

Manajemen VTNY memaparkan skema kolaborasi yang dijalankan dengan pihak perbankan, yakni dengan kemitraan strategis dan kolaborasi jaringan untuk memperluas penyaluran pembiayaan kepada UMKM. 

“Di Asia Tenggara ini, Indonesia potensi pasarnya paling besar. Sekarang kami baru punya empat kantor representatif di Lampung, Jakarta, Palembang, dan Surabaya,” imbuhnya. 

Ke depan, VTNY akan fokus untuk ekspansi bisnis ke Indonesia timur dengan mempertimbangkan potensi UMKM yang sangat besar. 

“Setelah itu kami berpikir untuk memperluas pasar ke Thailand dan Vietnam dalam 1—2 tahun ke depan,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper