Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Venteny (VNTY) Bidik Pembiayaan Segmen Karyawan Korporat

PT Venteny Fortuna International Tbk. (VTNY) membidik pasar yang lebih luas dengan memanfaatkan segmen Business to Business to Employees (B2B2E).
Siap IPO, Venteny Fortuna International adalah perusahaan yang menciptakan inovasi teknologi untuk memenuhi kebutuhan karyawan dan beroperasi di 3 negara.
Siap IPO, Venteny Fortuna International adalah perusahaan yang menciptakan inovasi teknologi untuk memenuhi kebutuhan karyawan dan beroperasi di 3 negara.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Venteny Fortuna International Tbk. (VTNY) membidik pasar yang lebih luas dengan memanfaatkan segmen Business to Business to Employees (B2B2E). 

Active rate atau pengguna aktif VENTENY Employe Superapp kini sudah di besaran 25 persen, lebih besar dibandingkan dengan market average. Founder dan Group CEO VENTENY Jun Waide melihat potensi pertumbuhan Superapp masih sangat besar.

“Masih banyak potensi yang sedang kami jajaki dengan bergandengan dengan banyak partner strategis seperti asosiasi, komunitas, perusahaan, lembaga pendidikan dan lainnya.” ungkap Jun Waide dalam keterangan resmi, Selasa (12/9/2023).

Dalam Public Expose 2023, VENTENY memaparkan kinerja positif mereka di semester pertama 2023. Di antaranya adalah laba perseroan yang pada semester pertama 2022 tercatat sebesar Rp3,8 miliar meningkat pada semester pertama 2023 sebesar 2,47 kali lipat atau mencapai Rp9,3 miliar.

Kenaikan laba tersebut diraih dari pertumbuhan pendapatan sebanyak Rp29,2 miliar pada semester pertama 2022, menjadi Rp58,9 miliar di semester pertama 2023. Naik 2 kali lipat dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

Performa positif tersebut didapat dari besarnya persebaran pendanaan produktif untuk pelaku UMKM dan kinerja VENTENY Employee Superapp yang mengalami peningkatan pesat. Sampai saat ini, tercatat lebih dari 9.600 UMKM telah mendapatkan saluran pendanaan VENTENY.

Sementara itu, meningkatnya kinerja Superapp yang dimiliki VENTENY didorong dari kenaikan nilai total pendapatan atau Gross Merchandise Value (GMV) yang signifikan sebesar 1.529 persen pada semester pertama 2023, dibandingkan semester pertama 2022.

Dalam usaha meperkuat ekosistemnya, VENTENY memperluas jangkauan indsutri, yakni menjalin kerja sama dengan beberapa indsutri lain. Di antaranya adalah TribunJatim.com dari industri media, ArtotelGroup dari industri perhotelan dan pariwisata, dan Universitas Bina Darma Palembang dari industri pendidikan.

Kerja sama tersebut melibatkan kolaborasi strategis guna mendukung pertumbuhan UMKM serta penggunaan aplikasi VENTENY Employee Superapp. Tidak hanya itu, VENTENY juga menambahkan satu Representative Office di Palembang, Sumatera Selatan yang dapat memperluas akses finansial kepada UMKM dan pemberdayaan SDM di daerah.

“Perluasan ini sejalan dengan visi pemerintah untuk meningkatkan financial inclusion terutama untuk UMKM dan peningkatan kualitas SDM di daerah sehingga dapat mencapai visi pemerintah di tahun 2045.” kata COO VENTENY Damar Raditya. (Daffa Naufal Ramadhan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper