Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinerja Bottom Line Impresif, Saham-saham Grup Sinarmas Memanas

Sebanyak 7 dari 10 emiten Grup Sinarmas meraih pertumbuhan laba bersih sepanjang paruh pertama 2024.
Logo BSD City milik Grup Sinar Mas Land./Istimewa
Logo BSD City milik Grup Sinar Mas Land./Istimewa

Kinerja Sinarmas Ditopang Pendapatan

Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas Nafan Aji Gusta memandang mayoritas kenaikan laba emiten Grup Sinarmas ditopang oleh kinerja pendapatan yang sejalan dengan tumbuhnya performa penjualan

“Hal itu menunjukkan strategi bisnis yang dijalankan oleh masing-masing perusahaan mampu memberikan hasil terhadap kinerja penjualan,” ujarnya kepada Bisnis, Jumat (23/8/2024).

Sementara itu, Tim Riset Kiwoom Sekuritas Miftahul Khaer menuturkan kinerja fundamental Grup Sinarmas pada semester I/2024 diakui cukup impresif dari berbagai sektor, mulai dari sektor pulp and paper hingga properti.

“Secara prospek, kedua sektor ini masih cukup cerah didorong oleh potensi pelonggaran suku bunga The Fed pada semester kedua tahun ini,” ujar Miftahul.

Di sisi lain, saham di sektor pulp and paper dinilai masih cukup menarik karena didukung oleh kenaikan permintaan produk kemasan kertas industri. Produk ini pun diproyeksikan tumbuh stabil pada periode mendatang.

Kiwoom Sekuritas menyematkan rekomendasi trading buy untuk saham TKIM dengan target harga Rp7.575 per lembar. Adapun, saham BSDE direkomendasikan buy on breakout dan target harga di level Rp1.235.  

Dari meja konsensus terminal Bloomberg, sebanyak 19 dari 21 analis yang mengulas saham BSDE memberikan rekomendasi beli. Target harga dalam 12 bulan ke depan diproyeksikan mencapai Rp1.347 per lembar. 

-------------------------

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab atas kerugian atau keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Halaman
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper