Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prabowo Gibran Unggul di Quick Count, Saham Pendukungnya Pesta Pora

Saham-saham terafiliasi Prabowo Gibran tersengat unggulnya pada hitung cepat (quick count)
Politisi Maruarar Sirait makan malam bersama konglomerat ternama Indonesia, yaitu Sugianto Kusuma alias Aguan, Prajogo Pangestu, Franky Oesman Widjaja, hingga Boy Thohir. Dok IG @maruararsirait.
Politisi Maruarar Sirait makan malam bersama konglomerat ternama Indonesia, yaitu Sugianto Kusuma alias Aguan, Prajogo Pangestu, Franky Oesman Widjaja, hingga Boy Thohir. Dok IG @maruararsirait.

Bisnis.com, JAKARTA - Saham-saham milik konglomerat afiliasi Prabowo Gibran tersengat unggulnya Pasangan Capres Cawapres Nomor Urut 2 , Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada hitung cepat (quick count) Pilpres 2024.

Bisnis merangkum sejumlah saham milik konglomerat yang mendukung Prabowo Gibran yaitu saham keluarga Thohir (Garibaldi ‘Boy’ dan Erick) yaitu PT Mahaka Radio Integra Tbk. (MARI), PT Adaro Minerals Indonesia Tbk. (ADRO), PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk. (PORT), PT Essa Industries Indonesia Tbk. (ESSA), PT Mahaka Media Tbk. (ABBA), PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk. (TRIM), PT Adaro Energy Indonesia Tbk. (ADRO), PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA), PT Merdeka Battery Minerals Tbk. (MBMA) dan PT Cita Mineral Investindo Tbk. (CITA). 

10 saham koleksi Keluarga Thohir itu kompak bergerak hijau pada perdagangan hari ini, Kamis (15/2/2024). Bahkan saham-saham dengan notasi khusus juga ABBA dan CITA juga tak luput dari euforia kemenangan Prabowo-Gibran. 

Berdasarkan data RTI Business, sampai dengan pukul 10.15 WIB, saham MBMA naik 12% ke level Rp700, MARI naik 8% ke Rp55, ADMR hijau 7,43% ke Rp1.595, PORT melonjak 6,77% ke posisi Rp710, ESSA menguat 5,71% ke Rp555, CITA naik 5,37% ke Rp2.160, MDKA hijau 4,56% ke Rp2.520. 

Kemudian ABBA naik 3,77% ke level Rp55, ADRO menguat 0,81% ke posisi Rp2.500 dan TRIM hijau 0,71% ke level Rp282. 

Selain keluarga Thohir, saham milik Konglomerat Bakrie juga bergerak bervariasi cenderung hijau, dari 13 emiten tercatat, 4 berhasil naik, 6 saham stagnan di level gocap dan 3 sisanya merah. 

Saham yang hijau adalah PT Darma Henwa Tbk. (DEWA) yang naik 3,51%, PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) naik 1,11%, PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk. (UNSP) naik 0,94% dan PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk. (VKTR) yang naik 0,81%. 

Sementara itu saham yang turun adalah PT Ancara Logistics Indonesia Tbk. (ALII) turun 3,43%, PT Energi Mega Persada Tbk. (ENRG) melemah 0,96% dan PT Bumi Resources Mineral Tbk. (BRMS) yang turun ke level Rp147 per saham. Sisanya yaitu VIVA, BNBR, BTEL, ELTY, JGLE, dan MDIA stagnan di level gocap.  

Terakhir PT Panca Mitra Multiperdana Tbk. (PMMP) yang terafiliasi dengan Kaesang Pangarep juga bergerak hijau. PMMP dibuka naik ke level Rp436 per saham. Hingga pukul 10.30 WIB, saham PMMP bergerak di rentang Rp434-Rp530 per saham. 

Kapitalisasi pasar tercatat sebesar Rp1,13 triliun dengan PER 11,54 kali dan PBVR sebesar 0,85 kali. Kepemilikan Kaesang pada saham PMMP melalui PT Harapan Bangsa Kita dengan menggenggam sebesar 7,27% dari seluruh saham yang tercatat. 

Sementara itu, berdasarkan data hitung cepat dari tiga lembaga yaitu Poltracking, Indikator dan Lembaga Survei Indonesia, pasangan Prabowo Gibran unggul dengan rata-rata suara lebih dari 57% dengan hampir 100% data yang telah masuk.

------------------

Disclaimer: berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Artha Adventy
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper