Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sentimen Positif Kepung IHSG, Cek Saham ASII, ICBP, dan MDKA

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi melanjutkan penguatan ke level 6.800. Adapun saham ASII, ICBP, MDKA, dan SMGR mendapatkan rekomendasi
Pegawai mengamati layar yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (27/10/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Pegawai mengamati layar yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (27/10/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi melanjutkan penguatan ke level 6.800 pada perdagangan hari ini, Senin (27/3/2023). Adapun saham ASII, ICBP, MDKA, dan SMGR mendapatkan rekomendasi untuk hari ini.

Analis RHB Sekuritas Muhammad Wafi mengatakan IHSG terlihat melakukan rebound dengan kicking candle disertai volume dan menguji resistance garis MA20. IHSG juga diproyeksi sekaligus menguji resistance bearish channel.

“Jika mampu breakout resistance garis MA20, maka akan mengkonfirmasi sinyal reversal dari fase bearish,” ujar Wafi dalam riset, Senin (27/3/2023).

Dia mengatakan IHSG memang berpeluang mengalami koreksi teknikal. Namun, selama bertahan diatas garis MA5, maka masih ada peluang untuk kembali rebound dan breakout resistance garis MA20.

Beberapa saham yang mendapat rekomendasi hari ini adalah ASII, ICBP, MDKA, dan SMGR.

PT Astra International Tbk. (ASII)

Saham ASII disebut terlihat melakukan rebound dengan kicking candle dan breakout resistance garis MA20 disertai volume. Selama bertahan diatas garis MA5, maka ASII berpeluang untuk kembali membuat Higher High (HH) level dan menguji level tertingginya pada Maret 2023.

ASII mendapatkan rekomendasi buy sekitar Rp5.925. Target jual pada rentang Rp6.050-Rp6.275, sedangkan cut loss di level Rp5.775.

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP)

Wafi mengatakan ICBP terlihat melakukan rebound dari support garis MA5 dan resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel disertai volume. Selama bertahan diatas garis MA20, maka ICBP berpeluang kembali rebound dan menguji resistance garis MA50.

ICBP mendapatkan rekomendasi sekitar Rp9.800. Target jual pada rentang Rp10.175-Rp10.575, sedangkan cut loss di level Rp9.625.

PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA)

MDKA terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA5 disertai volume. Selama bertahan diatas garis MA5, saham MDKA berpeluang kembali rebound dan menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel.

MDKA mendapatkan rekomendasi buy sekitar Rp3.910. Target jual berada di level Rp4.180-Rp4.410, sedangkan cut loss di level 3.850.

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SMGR)

Saham SMGR disebut terlihat kembali melakukan rebound dari support garis MA5 disertai volume. SMGR berpeluang menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya.

SMGR mendapatkan rekomendasi buy disekitar Rp6.175. Target jual berada di level Rp6.625-Rp7.150, sedangkan cut loss di level Rp6.000.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper