Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Dapat Restu Pemegang Saham,Transcoal Pacific (TCPI) Bakal Private Placement 500 juta Saham

Usai mendapat restu pemegang saham, PT Transcoal Pacific Tbk. (TCPI) berencana melakukan private placement sebanyak 500 juta saham.
Artha Adventy
Artha Adventy - Bisnis.com 10 Januari 2023  |  16:24 WIB
Dapat Restu Pemegang Saham,Transcoal Pacific (TCPI) Bakal Private Placement 500 juta Saham
Emiten pelayaran PT Transcoal Pacific Tbk. (TCPI) menambah dua kapal baru yaitu pusher tug dan pusher barge untuk merespon potensi penambahan jumlah kargo angkutan.

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten perkapalan PT Transcoal Pacific Tbk. (TCPI) akan melakukan penambahan modal dengan skema private placement atau Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) sebanyak 500 juta saham dengan nominal Rp100 per saham.

Mengutip keterbukaan informasi pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), investor memberikan restu TCPI pada RUPSLB pada 6 Januari 2023 lalu. Pemegang saham menyepakati rencana private placement dengan perkiraan harga pelaksanaan Rp8.134 per saham.

“Aksi korporasi ini dilakukan untuk mengembangkan dan mendorong pertumbuhan usaha perseroan, serta untuk mewujudkan visi perseroan menjadi penyedia jasa angkutan laut dan logistik terbaik dan terpercaya di Indonesia,” tulis manajemen, dikutip Selasa (10/1/2023).

Manajemen TCPI juga mengatakan dengan dilakukannya transaksi ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing dan pendanaan perseroan, serta memberikan manfaat positif bagi pelanggan dan seluruh pemangku kepentingan.

Setelah transaksi private placement dilakukan, persentasi kepemilikan saham para pemegang saham akan mengalami penurunan sebesar 9,09 persen. Tetapi untuk jumlah saham masih akan sama.

Private placement akan dilakukan secara bertahap dalam jangka waktu 2 tahun terhitung dari sejak tanggal rapat menyetujui penambahan modal ini.

Pada perdagangan hari ini, TCPI sendiri mengalami koreksi cukup dalam di angka 6,82 persen ke posisi Rp7.175 per saham. Sepanjang perdagangan, saham TCPI bergerak di rentang harga Rp7.700 hingga Rp7.175 dengan kapitalisasi pasar mencapai Rp35,88 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emiten Transcoal Pacific private placement rupslb
Editor : Ibad Durrohman

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top