Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bakal Masuk Bursa AS, Transcoal Pacific (TCPI) Siap Dual Listing

TCPI berencana melaksanakan dual listing dengan masuk ke bursa Amerika Serikat.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 09 November 2022  |  20:41 WIB
Bakal Masuk Bursa AS, Transcoal Pacific (TCPI) Siap Dual Listing
Emiten pelayaran PT Transcoal Pacific Tbk. (TCPI) menambah dua kapal baru yaitu pusher tug dan pusher barge untuk merespon potensi penambahan jumlah kargo angkutan.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten pelayaran PT Transcoal Pacific Tbk. (TCPI) berencana melaksanakan dual listing dan akan menerbitkan saham baru maksimal 10 persen dari modal disetor saat ini untuk didaftarkan masuk bursa Amerika Serikat.

Saat ini TCPI sedang dalam proses pembuatan kontrak dengan salah satu perusahaan penjamin emisi yang ada di Amerika Serikat dengan nilai kontrak yang masih akan ditentukan kemudian.

“Apabila transaksi ini berjalan sesuai dengan rencana, maka akan memberikan dampak positif terhadap perusahaan. Karena perusahaan akan mendapatkan adna dari hasil dual listing yang dapat digunakan untuk pengembangan kegiatan operasional perusahaan,” ungkap Direktur Utama TCPI Denry Raymod Lelo dalam keterbukaan informasi, Rabu (9/11/2022).

Transaksi ini juga akan memberikan dampak positif terhadap keuangan perusahaan karena perusahaan mendapatkan tambahan dana dari hasil penerbitan instrumen investasi serta bisa diterbitkan dan diterima oleh pasar modal AS.

“Dengan transaksi ini diharapkan kelangsungan usaha perusahaan tetap terjaga dan terjamin dengan baik,” imbuhnya.

Mengutip data Bloomberg, harga saham TCPI saat ini cukup tinggi, Rp10.675 per saham, dan pada perdagangan terakhir tercatat naik 100 poin atau 0,95 persen.

Harga saham TCPI bertumbuh positif sepanjang 2022 dengan kenaikan 6,22 persen sepanjang 2022 berjalan, dan naik 16,99 persen dibandingkan dengan setahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Transcoal Pacific dual listing emiten pelayaran
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top