Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

INDY Gelontorkan Dana ke Samtan Co. Ltd. US$160 Juta, Untuk Apa?

INDY membayar imbalan kontinjen pembelian atas pembelian 100.139 saham milik Samtan di PT Kideco Jaya Agung senilai US$160 juta.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 26 November 2022  |  16:40 WIB
INDY Gelontorkan Dana ke Samtan Co. Ltd. US$160 Juta, Untuk Apa?
Aktivitas kontrak pertambangan PT Petrosea Tbk. Anak usaha Indika Energy ini memiliki pengalaman 48 tahun di bidang kontraktor pertambangan. - petrosea.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –  PT Indika Energy Tbk. (INDY) membayar imbalan kontinjen pembelian atas pembelian 100.139 saham milik Samtan di PT Kideco Jaya Agung senilai US$160 juta pada 23 November 2022.

“Dengan demikian Perseroan telah menyelesaikan transaksi Perjanjian Jual Beli [PJB] atas pembelian 100.139 saham milik Samtan di PT Kideco Jaya Agung [Kideco], sebagaimana telah disampaikan Perseroan dalam Keterbukaan Informasi No.116/IE/BOD/LET/XII/2017 tertanggal 8 Desember 2017,” jelas Adi Pramono, Sekretaris Perusahaan INDY dalam keterbukaan informasi, dikutip Sabtu (26/11/2022).

Perseroan menjelaskan, pembayaran lebih awal imbalan kontinjen ini menjadi upaya Perseroan dalam mengurangi beban biaya yang muncul di tahun depan.

Sebagai informasi, INDY melalui anak perusahaannya yakni PT Indika Inti Corpindo pada 8 Desember 2017 telah berhasil menuntaskan transaksi pembelian tambahan 45% saham PT Kideco Jaya Agung dari Samtan Co. Ltd. dan PT Muji Inti Utama.

Dengan terpenuhinya semua kondisi prasyarat yang diatur dalam perjanjian pembelian saham serta diperolehnya persetujuan dari pemerintah, Indika Energy resmi menjadi pemegang saham mayoritas di Kideco dengan kepemilikan 91%. Samtan, mempertahankan kepemilikan sebesar 9% saham di Kideco.

Saham INDY sendiri pada penutupan perdagangan Jumat (26/11/2022) terpantau turun 1,40 persen atau 40 poin ke Rp2.820. Kendati turun, harga sahamnya sepanjang tahun ini (ytd) berhasil tumbuh 82,52 persen. Adapun, dalam setahun (yoy) sahamnya tumbuh 63,01 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indy korea selatan keterbukaan informasi saham
Editor : Ibad Durrohman
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top