Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Indika Energy (INDY) Jual Batu Bara 24,1 Juta Ton hingga Agustus 2022

Entitas usaha Indika Energy (INDY), yakni Kideco tercatat memproduksi sebanyak 22,2 juta ton batu bara, dan menjual 22,7 juta ton batu bara per Agustus 2022.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 09 Oktober 2022  |  08:16 WIB
Indika Energy (INDY) Jual Batu Bara 24,1 Juta Ton hingga Agustus 2022
Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk, Arsjad Rasjid. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten energi PT Indika Energy Tbk. (INDY) menyampaikan telah menjual total 24,1 juta ton batu bara hingga akhir Agustus 2022.

Head of Corporate Communication Indika Energy Ricky Fernando menuturkan, entitas usaha INDY Kideco memproduksi sebanyak 22,2 juta ton batu bara dan menjual 22,7 juta ton batu bara per Agustus 2022.

"Di mana sebanyak 30,3 persen dari jumlah tersebut dialokasikan untuk kebutuhan dalam negeri," kata Ricky kepada Bisnis, dikutip Minggu (9/10/2022).

Sementara itu, entitas usaha INDY lainnya, PT Multi Tambangjaya Utama (MUTU) telah memproduksi hingga 1,3 juta ton batu bara, dan menjual 1,4 juta ton batu bara dalam periode yang sama.

Sebagaimana diketahui, di awal tahun ini INDY telah menerima persetujuan RKAB dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), dan menetapkan target produksi Kideco pada 2022 sebesar 34 juta ton, dan MUTU sebanyak 1,8 juta ton.

INDY juga menargetkan stripping ratio sebesar 5,5 kali pada 2022.

Sebelumnya, Ricky menuturkan INDY melihat bisnis batu bara hingga akhir tahun 2022 kemungkinan akan tetap stabil. Menurutnya, hal ini ditunjang oleh harga batu bara yang tinggi dan kemungkinan akan tetap berada di level tinggi hingga akhir tahun tahun ini.

Meski demikian, dia menyebut tantangan utama dalam sektor ini adalah curah hujan yang cukup tinggi hingga akhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indika energy indy emiten batubara produksi batubara
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top