Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Zipmex Tuding Babel dan Celsius Platform Kripto Bermasalah

Platform perdagangan aset kripto Zipmex menegaskan paparan atau eksposurnya terhadap sejumlah platform bermasalah seperti Celsius dan Babel sangat minimal.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 22 Juli 2022  |  13:05 WIB
Zipmex Tuding Babel dan Celsius Platform Kripto Bermasalah
Platform perdagangan aset kripto Zipmex menegaskan paparan atau eksposurnya terhadap sejumlah platform bermasalah seperti Celsius dan Babel sangat minimal. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Platform perdagangan aset kripto Zipmex menegaskan paparan atau eksposurnya terhadap sejumlah platform bermasalah seperti Celsius dan Babel sangat minimal.

Manajemen terus berdiskusi dengan kedua lembaga tersebut untuk menyelesaikan situasi tersebut.

Manajemen Zipmex memaparkan semenjak situasi yang nyaris tidak diprediksi atau black swan di industri kripto, Zipmex telah berhasil memperoleh kembali sebagian besar dana dan aset yang sebelumnya dikelola oleh rekan kami.

Zipmex terus bekerja secara aktif dan berusaha menyelesaikan situasi ini untuk memulihkan sisa dana yang masih menggantung.

“Tidak ada dampak material yang mempengaruhi operasional kami,” jelas manajemen Zipmex dikutip dari keterangan resminya, Jumat (22/7/2022).

Manajemen Zipmex juga meluruskan sejumlah misinformasi yang saat ini beredar terkait besarnya eksposur ke beberapa platform kripto yang tengah terjerat masalah seperti Babel dan Celsius. Hingga 21 Juli 2022, besarnya eksposur Zipmex di Babel adalah US$48 juta dan US$5 juta dengan Celsius.

Terkait upaya pemulihan, Manajemen Zipmex menyebutkan pihaknya tengah berdiskusi dengan Babel untuk menyelesaikan situasi yang terjadi. Zipmex telah berdialog dengan penasihat resmi Babel dan sedang mengevaluasi opsi yang dimiliki berdasarkan hasil diskusi.

Zipmex menyebutkan dialog antara kedua pihak tetap berjalan secara terbuka dan tetap berkomitmen untuk menyelesaikan situasi ini.

Sementara itu, paparan Zipmex ke Celsius juga dikatakan sangat minimum. Zipmex menambahkan, sebelumnya pihaknya telah berencana untuk menghapuskan nilai ini pada neraca perusahaan.

“Kami tetap secara aktif berkomunikasi dengan Celcius untuk menyelesaikan situasi ini,” demikian kutipan keterangan resmi tersebut.

Sebelumnya, dikutip dari pemberitaan Bloomberg, Zipmex mengatakan di Twitter bahwa keputusan penghentian penarikan dana ini menyusul kondisi pasar yang bergejolak dan kesulitan keuangan yang diakibatkan oleh mitra bisnis utama perusahaan.

Sumber yang mengetahui informasi ini keputusan Zipmex ini menyusul paparan platform terhadap pemberi pinjaman crypto bermasalah Babel Finance. Sementara itu, juru bicara di Babel belum memberikan komentar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

zipmex aset kripto mata uang kripto
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top