Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gandeng Sinar Mas Land, Saham Chandra Asri (TPIA) Terkerek 2,1 Persen

Chandra Asri (TPIA) catatkan kenaikan saham seiring kerja sama pembangunan infrastruktur aspal dengan campuran bahan sampah plastik dengan Sinar Mas Land.
Dewi Fadhilah Soemanagara
Dewi Fadhilah Soemanagara - Bisnis.com 14 Juli 2022  |  15:59 WIB
Gandeng Sinar Mas Land, Saham Chandra Asri (TPIA) Terkerek 2,1 Persen
Tengara BSD City di kawasan Bumi Serpong Damai. BSD City merupakan salah satu proyek yang digarap oleh PT Bumi Serpong Damai Tbk. Chandra Asri (TPIA) catatkan kenaikan saham seiring kerja sama pembangunan infrastruktur aspal dengan campuran bahan sampah plastik dengan Sinar Mas Land. - bsdcity.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Saham perusahaan petrokimia PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. (TPIA) menguat usai penandatanganan kerja sama dengan pengembang properti Sinar Mas Land.

Mengutip data Bursa Efek Indonesia, Kamis (14/7/2022) saham berkode TPIA tersebut menutup perdagangan hari ini di zona hijau dengan penguatan 2,17 persen atau setara 200 poin ke posisi 9.400.

Dalam sepekan, Chandra Asri terdongkrak 8,05 persen, sedangkan secara year-to-date (ytd) mencatatkan kenaikan 29,66 persen.

Sepanjang hari ini, TPIA bergerak di rentang 9.150 hingga 9.475, dan membukukan transaksi 3,33 juta saham senilai Rp41,37 miliar dengan frekuensi perdagangan sebanyak 2.632 kali.

Diketahui, emiten dengan kapitalisasi pasar Rp204,92 triliun tersebut bekerja sama dengan Sinar Mas Land pada Rabu (13/7/2022) untuk aplikasi aspal menggunakan campuran sampah plastik kresek sepanjang 3,8 kilometer atau 56.138 m2 di BSD City.

Selain pembangunan infrastruktur, proyek yang akan digarap mulai 18 Juli 2022 hingga akhir tahun ini bertujuan untuk peningkatan kualitas jalan serta implementasi ekonomi sirkular untuk kelestarian lingkungan.

Kerja sama TPIA dan Sinar Mas Land bukan pertama kalinya. Tahun lalu, keduanya telah menerapkan proyek serupa di kawasan barat BSD City dengan luas 15.518 m2 dan mengelola setidaknya 5,37 ton sampah plastik.

Direktur Legal, External Affairs & Circular Economy Chandra Asri, Edi Rivai mengatakan, kerja sama ini akan terus dilakukan sebagai salah satu upaya pengelolaan sampah plastik berkelanjutan.

“Kami juga akan terus proaktif mendorong kemitraan dan partisipasi multipihak dalam pembangunan aspal plastik sebagai upaya mengatasi permasalahan sampah, khususnya sampah plastik, di Indonesia,” ujar Edi dalam keterangan resmi yang dikutip, Kamis (14/7/2022).

Sejak 2018, Chandra Asri tercatat telah membangun infrastruktur jalan menggunakan aspal dengan campuran sampah plastik, dengan total mencapai 50,8 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chandra asri sinar mas land tpia plastik
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top