Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Chandra Asri (TPIA) Incar Rp2 Triliun dari Penerbitan Obligasi

Dana bersih yang diperoleh dari hasil obligasi ini akan digunakan seluruhnya untuk keperluan modal kerja Chandra Asri Petrochemical (TPIA).
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 13 Juli 2022  |  11:55 WIB
Chandra Asri (TPIA) Incar Rp2 Triliun dari Penerbitan Obligasi
Pekerja mengoperasikan mesin di komplek pabrik PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA), Cilegon, Banten. - Antara / Muhammad Iqbal
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten petrokimia PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. (TPIA) akan menawarkan Obligasi Berkelanjutan IV tahap I tahun 2022 dengan jumlah pokok hingga Rp2 triliun.

Dalam pengumuman yang terbit di harian Bisnis Indonesia, Rabu (13/7/2022), rencana penerbitan obligasi ini merupakan bagian dari PUB obligasi berkelanjutan IV Chandra Asri Petrochemical dengan target dana yang dihimpun sebesar Rp8 triliun.

"Dana bersih yang diperoleh dari hasil obligasi ini akan digunakan seluruhnya untuk keperluan modal kerja, termasuk di antaranya pembelian bahan baku produksi, dan biaya operasional untuk kegiatan usaha," tulis manajemen Chandra Asri.

Obligasi yang akan diterbitkan TPIA ini terdiri dari tiga seri, yaitu obligasi seri A, seri B, dan seri C. Obligasi seri A memiliki tenor 5 tahun sejak tanggal emisi, seri B dengan jangka waktu 7 tahun, dan seri C dengan tenor 10 tahun.

Pembayaran bunga obligasi akan dilakukan setiap tiga bulan sekali, sesuai dengan tanggal pembayaran bunga obligasi, terhitung sejak tanggal emisi. Pembayaran bunga obligasi pertama akan dilakukan 9 November 2022, sedangkan terakhir pada 9 Agustus 2027 untuk seri A, 9 Agustus 2029 untuk seri B, dan 9 Agustus 2032 untuk seri C.

Masa penawaran awal obligasi ini adalah pada 14 Juli-20 Juli 2022, perkiraan tanggal efektif pada 29 Juli 2022, dan perkiraan masa penawaran umum pada 2-4 Agustus 2022.

Lalu perkiraan tanggal penjatahan pada 5 Agustus 2022, tanggal pengembalian uang pemesanan 9 Agustus 2022, tanggal distribusi obligasi secara elektronik atau tanggal emisi pada 9 Agustus 2022, dan perkiraan pencatatan pada BEI di 10 Agustus 2022.

Adapun emiten milik Prajogo Pangestu ini telah memperoleh hasil pemeringkatan atas surat utang jangka panjang obligasi dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) idAA-.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi ini adalah PT BCA Sekuritas, PT BNI Sekuritas, PT BRI Danareksa Sekuritas, PT DBS Vickers Sekuritas, dan PT Mandiri Sekuritas. Sementara itu, bertindak sebagai wali amanat adalah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chandra asri chandra asri petrochemical Obligasi prajogo pangestu
Editor : Farid Firdaus
Bagikan
Konten Premium

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top