Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jhonlin, Axioo, dan Moratelindo Mau IPO, Saham Apa yang Menarik?

Beberapa calon emiten mengantre untuk bisa IPO seperti Jhonlin, Axioo, hingga Moratelindo dalam waktu dekat.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 12 Juli 2022  |  20:01 WIB
Jhonlin, Axioo, dan Moratelindo Mau IPO, Saham Apa yang Menarik?
Karyawan melintas di depan layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (5/7/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Beberapa calon emiten mengantre untuk bisa IPO seperti Jhonlin, Axioo, hingga Moratelindo dalam waktu dekat.

Bursa Efek Indonesia (BEI) bakal kedatangan 37 emiten baru di semester II/2022 ini yang datang dari berbagai macam sektor. Lalu, emiten mana yang kira-kira menarik untuk dicermati?

Analis Investindo Nusantara Sekuritas Pandhu Dewanto menuturkan, beberapa calon emiten telah membukukan pertumbuhan kinerja yang fantastis seperti PT Hillcon Tbk. (HILL), PT Agung Menjangan Mas Tbk. (AMMS), PT Dewi Shri Farmindo Tbk. (DEWI), PT Tera Data Indonusa Tbk. (AXIO), dan PT Jhonlin Agro Raya Tbk. (JARR).

Pandhu melanjutkan, emiten-emiten tersebut belum lama ini memperoleh kontrak yang nilainya signifikan, sehingga mendongkrak pertumbuhan kinerjanya dalam satu hingga dua tahun terakhir.

"Hal ini menjadi bekal positif emiten diatas untuk meyakinkan para investor, karena masih berada dalam fase pertumbuhan yang tinggi," kata Pandhu kepada Bisnis, Selasa (12/7/2022).

Dia melanjutkan, tambahan modal dari IPO akan memudahkan langkah para emiten tersebut dalam melakukan ekspansi di masa mendatang, karena memiliki akses pendanaan yang lebih murah.

Sementara secara sektoral, Pandhu melihat calon-calon emiten yang berasal dari sektor energi saat ini masih memiliki peluang pertumbuhan yang cukup positif. Hal ini mengingat harga komoditas energy saat ini masih cukup tinggi, sehingga akan mendongkrak kinerjanya.

"Saham sektor konsumer juga cukup menarik untuk dicermati, mengingat pada kondisi yang berpotensi mengalami kontraksi ekonomi seperti saat ini, mereka akan cenderung dapat bertahan lebih baik dibanding sektor lain," tutur dia.

Meski demikian, Pandhu menyarankan investor perlu lebih mendalami kinerja dan prospek dari masing-masing emiten daripada outlook sektoral, karena setiap perusahaan memiliki peluang dan ancaman yang unik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo Jhonlin Group moratelindo saham
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top