Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lippo Karawaci (LPKR) Cetak Marketing Sales Rp1,21 Triliun pada Kuartal I/2022

Marketing sales Lippo Karawaci (LPKR) didorong penjualan klaster rumah tapak yang menyasar pemilik rumah pertama.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 29 April 2022  |  08:46 WIB
CEO PT Lippo Karawaci Tbk. John Riady memberikan penjelasan saat halalbihalal dengan media, di Jakarta, Kamis (20/6/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
CEO PT Lippo Karawaci Tbk. John Riady memberikan penjelasan saat halalbihalal dengan media, di Jakarta, Kamis (20/6/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten real estat PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR), berdasarkan total pendapatan, berhasil membukukan pra penjualan sebesar Rp1,21 triliun pada kuartal pertama 2022 atau sekitar 23 persen dari target 2022 sebesar Rp5,2 triliun.

CEO LPKR John Riady mengatakan pencapaian tersebut didukung oleh penjualan klaster rumah tapak yang menyasar pemilik rumah pertama yang berkontribusi sekitar 71,8 persen dari total pra penjualan kuartal pertama 2022.

Pada Februari 2022, LPKR meluncurkan Cendana Cove Verdant, lanjutan dari proyek rumah tapak Cendana Cove di Lippo Village. Total 252 unit Cendana Cove Verdant terjual habis dalam beberapa jam.

Pada Maret 2022, LPKR juga meluncurkan Brava Homes, produk rumah tapak dengan harga jual rata-rata (Average Selling Price) lebih tinggi di Lippo Village. Klaster pertama seri ini, yaitu Brava @ Himalaya, sekitar Rp4,1 miliar per unit dan total 12 unit Brava @ Himalaya terjual habis yang membuktikan kesuksesan LPKR memperluas penetrasi pasar.

Selain itu, pencapaian prapenjualan di kuartal pertama 2022 didukung juga oleh meningkatnya permintaan terhadap proyek-proyek yang sudah selesai seperti Holland Village Jakarta dan Embarcadero Bintaro. Permintaan terhadap Holland Village Jakarta dan Embarcadero Bintaro meningkat 5 kali lipat sejak kuartal pertama 2021.

"Untuk mencapai target prapenjualan 2022 yang sebesar Rp5,2 triliun, LPKR berencana untuk terus meluncurkan klaster produk rumah tapak dan unit komersil sekaligus memperluas jangkauan pasar ke segmen kelas atas dan apartemen mid rise," tutur John dalam keterangan resmi, Kamis (28/4/2022).

Dia menambahkan, bisnis properti awal tahun ini cukup baik untuk LPKR bisa mencapai target sebesar Rp5,2 triliun dengan membukukan angka pra penjualan sebesar Rp1,21 triliun kuartal ini.

"Kami akan terus membangun momentum untuk meluncurkan produk-produk real estat di beberapa bulan ke depan. Kami tetap berkomitmen untuk menyediakan hunian berkualitas dengan harga terjangkau. Kami terus melihat permintaan yang kuat dari pemilik rumah pertama untuk proyek hunian kami, Cendana Homes di Lippo Village dan Waterfront Estates di Cikarang," ungkapnya.

Selain itu, LPKR juga melihat kesempatan yang besar untuk memperluas penetrasi pasar dengan memperkenalkan produk-produk baru dengan harga yang beragam. Peluncuran seri Brava Homes yang sukses menandai awal tahun yang positif bagi bisnis properti perseroan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti lippo group Kinerja Emiten lippo karawaci lpkr marketing sales
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top