Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waskita Beton Precast (WSBP) Incar Proyek di Sudan Selatan

Proyek di Sudan Selatan ini merupakan proyek pembangunan jalan yang dikerjakan bersama induk WSBP, PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT).
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 12 April 2022  |  20:43 WIB
Beton tetrapod buatan PT Waskita Beton Precast Tbk. Beton tersebut digunakan untuk proyek pengaman pantai di Singapura. - waskitabeton
Beton tetrapod buatan PT Waskita Beton Precast Tbk. Beton tersebut digunakan untuk proyek pengaman pantai di Singapura. - waskitabeton

Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) menyampaikan pihaknya mengincar proyek baru di luar negeri.

Sekretaris Perusahaan Waskita Beton Precast Fandy Dewanto mengatakan, tahun ini perseroan menargetkan nilai kontrak baru sebesar Rp3,5 triliun, naik dari tahun lalu.

"Kami ada proyek di Sudan Selatan, ini proyek overseas kedua kami setelah Myanmar," kata Fandy di Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Dia melanjutkan, proyek di Sudan Selatan ini merupakan proyek pembangunan jalan yang dikerjakan bersama induk perusahaan, PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT).

Dia memperkirakan pihaknya bisa memulai pekerjaan ini di akhir kuartal II/2022 atau di awal kuartal III/2022.

Dia melanjutkan, porsi kontrak luar negeri di emiten berkode saham WSBP ini memang masih terbilang kecil. Pasalnya, perseroan baru mulai melakukan ekspansi ke luar negeri tahun lalu.

"Tahun lalu myanmar, tahun ini Sudan Selatan dulu, dan nanti di Timor Leste ada beberapa, mungkin di akhir tahun. Semua [kontrak luar negeri] mengikuti Waskita," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumn karya sudan waskita beton precast
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top