Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Siap Reli, Rekomendasi Saham BUKA, MDKA, SRTG

IHSG masih bisa bergerak naik dalam kisaran 7.150-7.300 pada hari ini.
Karyawan memantau pergerakan harga saham di Kantor Mandiri Sekuritas,  Jakarta, Rabu (15/7/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan memantau pergerakan harga saham di Kantor Mandiri Sekuritas, Jakarta, Rabu (15/7/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Hari ini, Senin (11/4/2022) IHSG masih berpeluang mengalami penguatan dengan dorongan sejumlah saham.

Kenaikan sektor energi dan basic material, menopang Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) naik 1,2 persen ke level 7.210 akhir pekan. Secara mingguan, IHSG naik 1,9 persen atau menguat dalam empat minggu. Pelaku pasar ekspektasikan kenaikan harga komoditas, ikut mendongkrak kinerja emiten sektor tersebut.

“Selain perdagangan saham yang hanya akan berlangsung selama empat hari, investor akan mencermati data inflasi Amerika Serikat bulan Maret, yang diproyeksikan kembali naik,” tulis Tim Riset NH Korindo Sekuritas Indonesia dalam riset harian, Senin (11/4/2022).

Selain itu, Indeks S&P 500 melemah 0,3 persen akhir pekan, seiring tekanan saham perbankan, pascapemulihan ekonomi Amerika Serikat (AS) menghadapi kebijakan moneter agresif the Fed.

Investor juga tengah memposisikan ulang portofolio mereka, kembali mencermati saham teknologi yang bergantung pada suku bunga rendah, membuat indeks Nasdaq turun 1,3 persen. Adapun outflow pasar obligasi AS masih terjadi, yield US Treasury seri UST10Y sentuh level 2,73 persen.

NH Korindo Sekuritas memperkirakan hari ini IHSG masih bisa bergerak naik dalam kisaran 7.150-7.300.

Adapun, saham pilihan hari ini dari NH Korindo Sekuritas sebagai berikut:

BUKA: BUY
TP 376
CL 344

PALM: BUY
TP 1500
CL 1150

MDKA: BUY
TP 5800
CL 5450

SRTG: BUY
TP 3860
CL 3450

ENRG: BUY
TP 200
CL 184


Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper