Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anak Usaha TPMA, Trans Logistik, Raih Kredit dari BCA Setara Rp731 Miliar

PT Trans Logistik Perkasa (TLP), anak perusahaan PT Trans Power Marine Tbk (TPMA) mendapat fasilitas kredit dari Bank BCA US$51 juta atau sekitar Rp731,79 miliar.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 01 April 2022  |  08:08 WIB
Anak Usaha TPMA, Trans Logistik, Raih Kredit dari BCA Setara Rp731 Miliar
Direktur Utama PT Trans Power Marine Tbk (TPM) Ronny Kurniawan (dari kiri), Wakil Direktur Utama Daniel Wardojo, Direktur Rudy Sutiono dan Direktur Aman Suaedi berbincang usai RUPST di Jakarta, Rabu (23/5/2018). - JIBI/Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Trans Logistik Perkasa (TLP), anak perusahaan PT Trans Power Marine Tbk (TPMA) menandatangani perjanjian fasilitas kredit investasi dan modal kerja bersama dengan PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA).

Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan Trans Power Marine Rudy Sutiono menyampaikan fasilitas kredit yang ditandatangani TLP  pada Rabu, 30 Maret 2022 tersebut, bernilai US$51 juta dolar AS dengan tenor 8 tahun dan bunga 4,25 persen per tahun.

Fasilitas kredit untuk pembangunan 14 sets kapal tunda dan tongkang dari rencana total pembangunan 60 sets dan pembelian 1 unit kapal tanker.

“Penandatanganan ini merupakanlangkah awal capital expenditure TLP dalam melayani pengangkutan nikel sebagai bagian dari mega proyek kerja sama patungan bersama PT Pacifik Pelayaran Indonesia dan T&J Industrial Holding Limited," paparnya dalam siaran pers, Jumat (1/4/2022).

Dengan perhitungan kurs Jisdor pada 30 Maret 2022 di posisi Rp14.349 per dolar AS, maka fasilitas kredit US$51 juta setara dengan Rp731,79 miliar.

TLP menargetkan akan memulai operasional pada kuartal III/2022, sehingga diharapkan memberi pengaruhyang positif baik langsung maupun tidak langsung terhadap TPMA.

Sementara itu, dalam laporan keuangan 2021 TPMA mencatatkan pendapatan usaha US$42,02 juta, naik dari US$39,76 juta pada 2022. Laba bersih TPMA juga naik menjadi US$3,96 juta dari sebelumnya US$2,08 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca kredit emiten pelayaran pt trans power marine tbk
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top