Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IPO Perusahaan Properti Winner Nusantara (WINR) Tawarkan Harga Rp100-Rp140

Calon emiten properti PT Winner Nusantara Jaya Tbk. (WINR) menetapkan harga penawaran IPO di kisaran Rp100-Rp140.
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – PT Winner Nusantara Jaya Tbk. melalui aksi penawaran umum saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) diketahui mengincar dana hingga Rp210 miliar.

Mengutip prospektus perusahaan yang rencananya menggunakan kode saham WINR tersebut, akan melepas sebanyak-banyaknya 1,50 miliar saham atau sebanyak-banyaknya sebesar 28,65 persen dari modal ditempatkan dan disetor perusahaan setelah IPO.

Perusahaan akan menetapkan harga penawaran awal di kisaran Rp100 - Rp140 dan sehingga berpotensi memperoleh dana segar sebesar Rp150 miliar sampai Rp210 miliar.

Bersamaan dengan penawaran ini, WINR juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 1,30 miliar Waran Seri I, atau setara 34,80 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran disampaikan.

Waran Seri I akan diberikan secara cuma-cuma, dengan ketentuan setiap pemegang 15 saham baru perusahaan berhak memperoleh 13 waran.

Waran Seri I dapat dieksekusi menjadi satu saham baru dengan harga pelaksanaan waran Rp250, sehingga berpotensi memperoleh dana sebesar Rp325 miliar.

Pada aksi korporasi ini, bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek adalah PT Artha Sekuritas Indonesia Tbk.

Jika mengacu pada rencana, masa penawaran awal (bookbuilding) saham WINR berlangsung pada 28 Maret - 4 April 2022. Perkiraan tanggal efektif pada 8 April 2022. Perkiraan masa penawaran umum pada 12 sampai 14 April 2022. Sementara itu, perkiraan tanggal pencatatan saham dan waran seri I di BEI adalah pada 19 April 2022.

Dana dari hasil IPO tersebut rencananya akan digunakan untuk membeli tanah sebesar Rp100 miliar dan sisanya akan digunakan untuk modal kerja.

Adapun pembelian tanah akan dilakukan perusahaan dalam jangka waktu selambat-lambatnya di akhir kuartal III/2022 dengan rincian sekitar Rp70 miliar untuk pembelian tanah potensial di Kota Madya Batam dengan luas 10 hektar yang akan dikembangkan dengan konsep mixed used.

Lalu sebesar Rp30 miliar lainnya akan dipergunakan untuk membeli tanah di Kabupaten Bogor dengan luas 7.000 m² yang akan dikembangkan dengan konsep hunian atau perumahan.

Selanjutnya, sisa dana yang diperoleh dari IPO akan digunakan untuk modal kerja sebagai biaya pematangan lahan, pengembangan infrastruktur, dan pengembangan fasilitas baik bagi induk maupun anak perusahaan.

Sementara dana yang diperoleh dari pelaksanaan Waran Seri I, apabila dilaksanakan oleh pemegang saham, akan digunakan seluruhnya untuk modal kerja.

Sebagai informasi, Winner Nusantara Jaya saat ini memiliki kegiatan usaha utama yang bergerak sebagai developer real estat yang dimiliki sendiri atau disewa, real estate atas dasar balas jasa (fee) atau kontrak, aktivitas perseroan holding, aktivitas kantor pusat, aktivitas konsultasi manajemen lainnya dan aktivitas keinsinyuran dan konsultasi teknis yang berkaitan dengan hal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper