Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Oversubscribed, WINR Terbitkan Waran Seri I Untuk Calon Investor IPO

Waran WINR dengan kode WINR-W ini memiliki exercise price senilai Rp250.
Dewi Fadhilah Soemanagara
Dewi Fadhilah Soemanagara - Bisnis.com 25 April 2022  |  16:25 WIB
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – PT Winner Nusantara Jaya Tbk. (WINR) menerbitkan Waran Seri I secara cuma-cuma untuk insentif calon investor yang membeli saham saat IPO setelah penawaran umum banjir peminat hingga oversubscribed

Waran WINR dengan kode WINR-W ini memiliki exercise price senilai Rp250. Setiap pemegang 15 saham baru perseroan berhak memperoleh 13 waran, dengan perincian setiap 1 waran memberikan hak kepada pemegang untuk membeli 1 saham baru WINR yang dikeluarkan dalam portapel.

Waran yang diterbitkan mempunyai jangka waktu 3 tahun. Dana hasil pelaksanaan Waran Seri I akan digunakan untuk penambahan modal kerja.

WINR telah mendapatkan izin efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”) pada tanggal 14 April 2022.

Selama masa IPO pada 19-21 April 2022, saham WINR tercatat oversubscribed hingga 64,2 kali dari nilai penjatahan terpusat.

Direktur Utama WINR Yusmen Liu mengatakan, selama penawaran IPO WINR mencatat total seluruh pemesanan saham masyarakat mencapai hingga sebesar Rp 1,5 triliun dari saham yang ditawarkan yang hanya sebesar Rp150 miliar.

Emiten yang bergerak di sektor properti dan real estate ini melepas besaran saham yang setara dengan 28,65 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh Perseroan, dengan harga Rp 100 per saham.

Perseroan menunjuk PT Artha Sekuritas Indonesia selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek (Underwriter).

WINR yang berbasis di kota Batam tersebut berdiri sejak 2007 dan mengawali usaha di bidang proyek pengembangan, jasa pemasaran dan konsultasi manajemen di Batam.

Perseroan telah memasarkan lebih dari 15 proyek baik yang dimiliki sendiri maupun pihak ketiga, mulai dari kawasan perumahan, pertokoan dan apartemen yang tersebar di 7 kota di seluruh Indonesia. 

Pada perdagangan hari ini, saham WINR melesat 35 persen hingga menyentuh batas auto rejection atas atau ARA ke level Rp133 per saham.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham Winner Nusantara Jaya WINR
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top